Review HP Spectre Folio – Laptop Canggih Berlapis Kulit Asli

Diposting pada

Review HP Spectre Folio – Laptop Canggih Berlapis Kulit Asli

Indonesia adalah salah satu negara pertama di Asia Tenggara yang diperkenalkan dengan HP Spectre Folio.

Laptop konversi kulit pertama di dunia memiliki desain bantalan yang unik dan teknik produksi presisi tinggi.

Review-HP-Spectre-Folio-–-Laptop-Canggih-Berlapis-Kulit-Asli

Untuk apa laptop ini bagus? Apakah cocok untuk bekerja, sekolah, atau bermain? Kami akan mencoba untuk melihat seperti apa laptop ini, spesifikasi dan performanya.

Kulit asli yang elegan

Review laptop HP Spectre Folio kulit asli

Spectre Folio terbuat dari 100 persen kulit samak asli. Pilihan material kulit membuatnya terlihat mewah dan elegan serta membedakannya dari laptop premium lainnya.
Inovasi desain tingkat lanjut

Inovasi desain yang ditawarkan oleh Spectre Folio tidak hanya sebatas menutupi laptop dengan kulit. Spectre Folio tidak hanya menggunakan bahan magnesium yang sangat tipis dan ringan, tetapi juga kerangka dan motherboard yang sangat kecil dan tipis.

Manajemen termal tanpa kipas juga diperhitungkan agar pengguna dapat terus menggunakan laptop dengan nyaman.

Untuk bisa merubah bentuk dalam 3 posisi berbeda (stand, laptop dan tablet), HP 40 mengimplementasikan magnet di dalam rangka Folio Spectre agar bentuk berubah dengan mulus.

Selain itu, Spectre Folio dilengkapi dengan pulpen digital yang dapat disimpan dalam pulpen yang terbuat dari bahan kulit asli.

Spesifikasi lain juga menjanjikan, seperti prosesor Intel Core i7 (Y-series) yang irit dan hemat energi, layar sentuh Ultra HD 4K 13,3 inci dengan Corning Gorilla Glass 4, RAM 16 GB, dan SSD NVMe M.2 1 TB.

Artikel Terkait :  [100% Work] Cara Install + Download DriverPack Solution Terbaru Gratis

Spectre Folio dijamin selama 2 tahun untuk informasi lebih lanjut. Bahkan HP menawarkan penggantian 1-to-1 atau penggantian baru jika ada kerusakan yang tidak bisa diperbaiki.

Tentu saja, ini tidak termasuk kerusakan kosmetik atau kerusakan yang disebabkan oleh kelalaian pengguna.

HP Spectre Folio di Cognac Brown tersedia dengan harga Rp34.999.000. Selain pulpen aktif, pembeli juga mendapatkan Mouse HP Elite Presenter senilai 1,5 juta rupiah.
Desain revolusioner

Sekilas, Spectre Folio terlihat seperti laptop 2-in-1 dengan penutup keyboard yang dapat dilepas. Namun, jika Anda memperhatikan selongsong kulit dengan cermat, itu akan langsung menempel dan menjadi satu kesatuan dengan unit display dan keyboard.

Desain Laptop HP Spectre Folio

Akibatnya, layar tidak dapat sepenuhnya dihapus pada tablet seperti laptop 2-in-1. Dengan desain revolusioner ini, HP Spectre Folio dapat digunakan dalam empat mode penggunaan, yaitu Folio, Laptop, Forward, dan Tablet.
Didukung oleh prosesor Intel Core generasi kedelapan

Spectre Folio memiliki layar sentuh full HD 13,3 inci. Bahkan, HP juga akan melengkapi Spectre Folio dengan opsi tampilan 4K di akhir tahun. Selain itu, layarnya diperkuat dengan lapisan Corning Gorilla Glass.

Performanya juga tidak main-main. Kelompok sasarannya adalah segmen premium runway HP Folio, yang dibekali prosesor Intel Core i5-8200Y atau Intel Core i7-8500Y.

RAM didukung hingga 8 GB dan tersedia ruang penyimpanan PCIe NVMe M.2 SSD dengan kapasitas hingga 256 GB. Untuk membantu mobilitas Anda, masa pakai baterai juga sangat tahan lama. Baterai ini dapat digunakan hingga 18 jam dengan sekali pengisian daya.

Untuk konektivitas, Spectre Folio memiliki 2 port Thunderbolt 3 / USB Type C, 1 port USB Type C 3.1, port 1 Gen 2 Type A USB 3.1, WiFi dan Bluetooth. Untuk laptop convertible cukup lengkap.

Artikel Terkait :  Cara Update Driver Secara Manual Windows 7, 8, 8.1, 10, XP

HP Spectre Folio akan tersedia mulai akhir Oktober 2018. Harga eceran mulai dari $ 1.300. Dalam paket penjualannya, Spectre Folio juga hadir langsung dengan pulpen yang mendukung tingkat sensitivitas hingga 4.096 pengepresan.

Baca Juga :