Jangan salah, itu ukuran thumbnail YouTube

Diposting pada

Cari tahu berapa ukuran thumbnail YouTube yang tepat agar bisa langsung dipasang setelah video diunggah? Di sini tim HiTekno.com merangkum tutorial YouTube tentang ukuran thumbnail video.

Jangan salah, itu ukuran thumbnail YouTube

Sebagai situs berbagi video yang digunakan untuk mengunggah dan menonton video, aplikasi YouTube memiliki pedoman komunitas YouTube sendiri yang juga berfungsi untuk mengelola gambar mini.

Jangan-salah,-itu-ukuran-thumbnail-YouTube

Baca juga:
– Ukuran thumbnail video YouTube dalam piksel
– 4 Cara Download Lagu MP3 dari YouTube, Sederhana dan Nyaman
– Cara mudah download lagu Youtube lewat HP atau laptop tanpa aplikasi
– Perbarui fitur YouTube baru, buat video di TV lebih mudah

Ukuran thumbnail YouTube yang ideal, dan sesuai dengan pedoman komunitas YouTube, adalah resolusi 1280 x 720 dengan lebar minimum 640 piksel dan rasio aspek 16:9, yang diunggah dalam format gambar seperti JPG. GIF atau PNG dan tidak melebihi batas ukuran 2 MB.

Jadi, sebelum Anda mengunggah video YouTube Anda

, Anda harus terlebih dahulu mematuhi aturan ini agar thumbnail YouTube yang Anda buat tidak ditolak atau dihapus oleh YouTube.

Thumbnail YouTube adalah file gambar atau foto kecil yang muncul sebagai sampul video YouTube yang Anda buat dan digunakan untuk menampilkan pratinjau video.

Thumbnail ini memudahkan pemirsa untuk melihat ringkasan video yang Anda buat saat menjelajahi video di aplikasi YouTube.

Oleh karena itu, tidak heran jika thumbnail YouTube memiliki peran y

ang sangat penting karena dapat mengundang banyak penonton untuk menonton video YouTube yang Anda buat.
Didukung oleh GliaStudio
ilustrasi youtuber. (Tema Unsplash/NordWood)
ilustrasi youtuber. (Tema Unsplash/NordWood)

Artikel Terkait :  Tetap Produktif di Usia Senja, Ini Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Saat Anda mengunggah video ke YouTube, YouTube secara otomatis menyediakan tiga pilihan gambar dari salah satu klip di video Anda untuk Anda pilih sebagai thumbnail video dengan ukuran thumbnail YouTube standar.

Tetapi Anda juga dapat membuat gambar mini video YouTube Anda sendiri sesuka Anda dengan menggunakan fitur gambar mini video khusus.

Tapi ingat, ya! Buat thumbnail YouTube yang tidak menyinggung SARA, tidak mengandung konten seksual atau kekerasan atau hal-hal lain yang merugikan dan merugikan orang lain.

Ini adalah ikhtisar kecil tentang ukuran thumbnail YouTube yang harus Anda ketahui agar thumbnail yang Anda buat untuk video YouTube Anda sesuai.

Jadi, jangan lupa untuk selalu memastikan ukuran thumbnail sesuai dengan standar YouTube sebelum mengunggah video YouTube Anda.

Gunakan ukuran thumbnail YouTube di atas untuk tampilan yang lebih baik. Semoga sukses dengan tutorial YouTube.

Baca Juga :

https://aprikalsel.co.id/