Tentang TVRI: Sejarah, Program, dan Peranannya

Diposting pada

Sudah sejak lama televisi menjadi salah satu media massa yang paling populer di Indonesia. Salah satu stasiun televisi yang sudah eksis sejak lama di Indonesia adalah TVRI. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang sejarah, program, dan peranan tentang TVRI dalam masyarakat Indonesia.

Sejarah TVRI

tentang tvri

TVRI (Televisi Republik Indonesia) adalah stasiun televisi publik pertama di Indonesia. TVRI didirikan pada tanggal 24 Agustus 1962 oleh pemerintah Indonesia dan mulai siaran perdana pada tanggal 24 Agustus 1962 pukul 19.30 WIB di Jakarta. Tentang TVRI mempunyai misi untuk mengembangkan kebudayaan dan mengedukasi masyarakat Indonesia melalui siaran televisi.

Program TVRI

TVRI mempunyai berbagai macam program yang disiarkan setiap harinya. Program-program TVRI mencakup berbagai bidang seperti berita, olahraga, hiburan, budaya, agama, dan pendidikan. Beberapa program unggulan dari TVRI antara lain:

Berita

TVRI memiliki program berita yang disiarkan setiap hari secara berkala. Program berita ini meliputi berita nasional, internasional, ekonomi, olahraga, dan budaya. Program berita TVRI mempunyai keunikan tersendiri karena selalu mengedepankan nilai-nilai kebangsaan dan keadilan.

Pendidikan

TVRI juga memiliki program pendidikan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia. Program pendidikan ini meliputi pembelajaran tentang matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan sains. Program pendidikan tentang TVRI sangat membantu masyarakat Indonesia yang tidak mampu mengakses pendidikan formal.

Hiburan

TVRI juga memiliki program hiburan yang sangat menarik. Program hiburan ini meliputi acara musik, drama, dan komedi. Program hiburan TVRI sangat mendukung perkembangan seni dan budaya Indonesia.

Artikel Terkait :  Setting APN Telkomsel 4G

Sumber : Birosdmpoldakalsel.id

Peranan TVRI dalam Masyarakat Indonesia

Sebagai stasiun televisi publik, TVRI mempunyai peran penting dalam masyarakat Indonesia. Beberapa peran TVRI antara lain:

Sebagai media penyampai informasi

TVRI mempunyai tugas untuk menyampaikan informasi yang berkualitas kepada masyarakat Indonesia. Dengan adanya program berita, masyarakat Indonesia dapat mengakses informasi terkini tentang kondisi nasional dan internasional.

Sebagai media edukasi

Program pendidikan yang disiarkan TVRI sangat membantu masyarakat Indonesia dalam mengakses pendidikan. Program pendidikan TVRI dapat menjadi alternatif bagi masyarakat yang tidak mampu mengakses pendidikan formal.

Sebagai media hiburan

Program hiburan yang disiarkan TVRI dapat menjadi hiburan yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Program hiburan TVRI juga dapat mendukung perkembangan seni dan budaya Indonesia.

Sumber : Prabumulispos.co.id

Kesimpulan

TVRI adalah stasiun televisi publik pertama di Indonesia. TVRI memiliki berbagai macam program yang mencakup berbagai bidang seperti berita, olahraga, hiburan, budaya.