Muncul Tanda-tanda Mencurigakan Ini di WhatsApp?

Diposting pada

Karakter mencurigakan ini muncul di WhatsApp? Berarti akun Anda telah diretas untuk menipu. Inilah cara Anda dapat mencegah hal ini terjadi

mencurigakan-whatsapp

Berikut adalah 3 tanda bahwa seseorang membajak WhatsApp Anda karena penipuan. Apa saja tanda-tandanya?

Salah satunya adalah ketika sebuah pesan muncul dari seseorang yang menyebut diri mereka sebagai perwakilan manajemen WhatsApp dan menyebutkan bahwa akun WhatsApp Anda bermasalah.

Jika itu terjadi, jangan langsung menjawab. Semakin Anda panik, semakin lancar upaya untuk mengarah pada penipuan. Alarm!

Kejadian ini kembali ke kisah polisi Malaysia yang berbagi berita tentang dua metode penipuan baru menggunakan WhatsApp.

Sebelumnya diketahui bahwa postingan tersebut awalnya diposting di halaman Facebook Kepolisian Singapura.

Dalam postingan tersebut, mereka mengatakan bahwa metode yang biasa digunakan oleh scammers adalah dengan menggunakan “teman dekat” atau “anggota keluarga” untuk menghubungi korban dan mengatakan bahwa akun mereka telah diretas.

Anda akan meminta korban untuk memasukkan 6 digit kode verifikasi dan korban akan kehilangan akses ke akunnya sendiri.

Namun, mode ini telah berkembang dan saat ini ada dua cara baru untuk melakukan penipuan.

Pertama, scammer berpura-pura menjadi karyawan WhatsApp dan mengatakan akun Anda telah dilaporkan.

Mereka kemudian akan mengatakan bahwa Anda perlu memverifikasi akun WhatsApp Anda dengan memberikan kode verifikasi enam digit yang dikirimkan kepada Anda.

Setelah Anda mengirimkan informasi ini, Anda akan kehilangan akses ke akun Anda.

Kedua, scammer akan mencoba masuk ke akun Anda beberapa kali, yang akan memunculkan opsi “verifikasi suara” di mana WhatsApp akan menghubungi nomor Anda.

Artikel Terkait :  Pria Kantongi Rp100 Juta Sebulan dari Bisnis Mengantre

Jika Anda mengabaikan panggilan atau ponsel Anda dimatikan, scammer dapat mengakses akun Anda menggunakan PIN standar yang digunakan oleh penyedia telekomunikasi.

Sumber :