Apa yang baru di Windows 12? mendengarkan bocoran

Diposting pada

Desas-desus tentang sistem operasi Windows 12 Microsoft yang akan datang muncul ketika kebocoran persyaratan sistemnya muncul. Hanya dua tahun setelah perilisan Windows 11, perusahaan tampaknya bersiap untuk penerusnya. Windows 12 diharapkan menghadirkan peningkatan platform utama, memodernisasi sistem operasi dengan AI, menawarkan pembaruan yang lebih cepat, dan keamanan yang lebih baik.

Apa yang baru di Windows 12? mendengarkan bocoran

Apa-yang-baru-di-Windows-12-mendengarkan-bocoran

Selama bertahun-tahun, Microsoft telah berusaha memodernisasi platform Windows. Windows Core OS adalah upaya untuk membuat platform yang ringan, aman, dan cepat diperbarui. Namun, Microsoft tidak pernah merilis versi untuk faktor bentuk PC tradisional. Windows 10X, pilihan terakhir, dihentikan pada tahun 2021 setelah pengujian dan pengembangan ekstensif.

Menurut Gizmochina, sumber yang mengetahui rencana Microsoft

mengindikasikan bahwa perusahaan sedang mengerjakan proyek baru bernama CorePC. Proyek ini bermaksud memodernisasi platform Windows dengan inovasi yang serupa dengan OS Windows Core, tetapi dengan penekanan pada kompatibilitas untuk aplikasi Win32 lawas. CorePC dirancang untuk menjadi modular dan dapat disesuaikan, memungkinkan Microsoft untuk mengonfigurasi “edisi” Windows yang berbeda dengan berbagai tingkat fitur dan kompatibilitas aplikasi.

Baca juga:
Kumpulan link download ringtone Upin dan Ipin Sahur

CorePC dikabarkan menerapkan pemisahan negara yang memungkinkan pembaruan lebih cepat dan platform yang lebih aman dengan membuat partisi hanya-baca. Pemisahan status juga memungkinkan fungsi pengaturan ulang sistem yang lebih cepat dan andal, yang sangat penting untuk bersaing dengan Chromebook di bidang pendidikan.
Windows 11. (Microsoft)
Windows 11. (Microsoft)

Artikel Terkait :  Apa itu DBMS? Pengertian, Fitur, Manfaat, Jenis DBMS

Pendekatan Microsoft dengan CorePC adalah memecah desktop Windows lengkap menjadi sistem modular yang dapat disesuaikan sambil mempertahankan dukungan untuk aplikasi lama dan alur kerja sesuai kebutuhan. Strategi ini memungkinkan Microsoft menghadirkan versi Windows yang bersaing dengan Chromebook dalam hal ukuran, kinerja, dan fitur sistem operasi.

Microsoft juga dilaporkan sedang menjajaki versi CorePC-nya

yang “dioptimalkan silikon”, dengan fokus pada kemampuan AI dan pengalaman perangkat keras dan perangkat lunak yang terintegrasi secara vertikal mirip dengan Apple Silicon.

Baca juga:
Link Download Terbaru Call of Duty Mobile, bukan APK dan OBB

Kemampuan berbasis AI dalam pengembangan mencakup petunjuk kontekstual, pengenalan objek dan teks dalam gambar, dan dukungan perangkat keras khusus untuk kemampuan AI tertentu. Dengan rencana dan fitur yang dapat berubah sebelum diluncurkan, para penggemar teknologi dan pakar industri sangat menantikan pengumuman dan perkembangan lebih lanjut terkait Windows 12 yang sangat dinantikan.

 

 

Baca Juga :

https://balitteknologikaret.co.id/