Aplikasi Seva.Id – Apk Penjualan Mobil Bekas Nomor 1

Diposting pada

Sudah puluhan tahun Astra International hadir di Indonesia untuk menghadirkan beberapa roda empat terbaik di dunia seperti Isuzu hingga BMW. Selama itu pula kepercayaan masyarakat semakin meningkat dan terus menggunakan produk Astra. Sebagai bentuk apresiasi pada masyarakat yang loyal, perusahaan ini akhirnya merilis platform baru bernama Seva.id.

seva-mobil-bekas

Platform jual beli roda empat baru dan bekas ini dirilis pada pertengahan tahun 2018. Astra ingin memberikan kemudahan pada masyarakat yang ingin mendapatkan unit terbaik dan bisa dilakukan langsung melalui ponsel atau laptop. Selain itu berbagai layanan menarik juga diberikan selain jual beli agar masyarakat nyaman dalam berbelanja.

Apa Saja Layanan Unggulan dari Seva.id?

Kita tidak akan membahas dengan detail apa saja produk yang dijual di Seva.id. Secara umum Anda bisa membeli Seva mobil baru, mobil bekas, spare part, dan produk properti. Selebihnya ada banyak layanan yang bisa digunakan oleh semua orang untuk memudahkan mereka saat memilih, membeli, atau ingin servis. Berikut layanan Seva.id selengkapnya.

  1. Layanan Pencarian Dealer atau Bengkel Resmi

Mencari bengkel yang bisa digunakan untuk melakukan tune up kendaraan atau membenahi bagian yang rusak tidak sulit. Namun, bengkel yang benar-benar resmi dari pabrikan kendaraan produksi Astra agak sulit. Untuk membantu Anda dalam mencari di mana saja alamat dari dealer atau bengkel resmi, Seva.id bisa digunakan.

Anda hanya perlu melakukan pencarian sesuai dengan kota tempat tinggal atau kota terdekat. Selanjutnya pilih mana saja dealer atau bengkel resmi yang bisa didatangi. Anda bisa mencatat nama dan alamatnya dengan lengkap lalu dicari di Maps agar bisa langsung melakukan navigasi ke sana.

  1. Layanan Pemesanan Servis

Layanan-Pemesanan-Servis

Sudah tidak zaman lagi kalau ingin melakukan servis kendaraan harus datang terlalu pagi agar tidak antre. Apalagi saat akhir pekan, Anda tentu malas harus bangun pagi-pagi dan nanti harus antre hingga siang. Lebih baik melakukan pemesanan terlebih dahulu agar Anda tahu kapan saja ada jam kosong dan bisa berangkat sesuai dengan jadwal.

Jika Anda ingin melakukan servis rutin setiap sebulan sekali, segera tentukan tanggal sesuai dengan keinginan beserta dengan jam. Umumnya akan ada tim yang melakukan konfirmasi kedatangan. Selain itu kalau kendaraan roda empat yang Anda miliki sedang mengalami kerusakan di rumah, Anda juga bisa memesan layanan servis secara remote.

  1. Layanan Pengurusan Dokumen

Layanan-Pengurusan-Dokumen

Selain antre saat sedang melakukan servis, hal paling membuat malas dari pemilik mobil adalah mengurus surat atau dokumen pendukung lainnya. Mau mengurus sendiri Anda mengalami kerepotan, apalagi harus melewati birokrasi yang berlapis-lapis dan antre panjang. Kalau tidak izin atau melakukan cuti jadi sulit sekali untuk dilakukan.

Seva mengerti dengan permasalahan yang sering dialami oleh banyak orang ini. Akhirnya layanan e-Dokumen dirilis untuk menjembatani kebutuhan banyak pelanggan. Jika Anda ingin menggunakan layanan ini hal pertama yang harus dilakukan adalah mengisi data. Selanjutnya tim akan mengonfirmasi via Whatsapp dan proses pengurusan bisa segera dilakukan.

  1. Layanan Melakukan Test Drive

Kalau ingin membeli pakaian Anda mencobanya dahulu untuk melihat apakah sudah pas dan nyaman atau beli. Nah, hal senada juga dilakukan kalau Anda ingin membeli mobil bekas. Hal yang dilakukan pertama kali adalah melakukan test drive. Mobil yang sedang diincar bisa dicoba terlebih dahulu untuk melihat apakah nyaman dipakai atau tidak.

Artikel Terkait :  [Cantik] 34 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik

Test drive bisa dijadwalkan dengan mudah kalau Anda menggunakan Seva.id. Platform ini akan sangat membantu Anda dalam memilih kendaraan yang tepat dan menentukan lokasi test drive yang berada di dekat Anda. Kalau saat melakukan test drive, mobil yang ditunggangi memberikan rasa nyaman dan cocok, Anda bisa segera melakukan transaksi pembelian.

  1. Layanan untuk Melakukan Perbandingan Unit

Sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas, Anda wajib membandingkan beberapa kendaraan terlebih dahulu. Jangan hanya memilih satu unit saja karena Anda jadi tidak tahu apa saja kelebihan dan kekurangannya. Selain itu memilih satu produk saja membuat Anda tidak bisa membandingkan harga yang jadi salah satu alasan untuk membeli.

Seva.id memberikan layanan untuk melakukan perbandingan dua jenis mobil. Anda hanya perlu menentukan dua jenis mobil yang akan dibandingkan, isikan semua detail sampai ke seri. Selanjutnya segera lakukan perbandingan untuk melihat bagian mana saja dari kendaraan A yang lebih unggul dari B, begitu pun sebaliknya.

  1. Layanan Simulasi Kredit

Simulasi kredit juga ditawarkan oleh Seva.id untuk membuat calon pembelinya tahu berapa besaran cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Kalau dengan jumlah DP sebesar 25% lalu cicilan selama 2 tahun, kira-kira masih masuk ke bujet atau tidak. Apabila masuk bujet, Anda bisa segera membayar DP dan mobil impian bisa segera didapatkan.

Simulasi kredit bisa diotak-atik sesuai dengan kebutuhan. Jadi, cicilan yang akan diambil benar-benar sudah sesuai. Simulasi kredit biasanya menggunakan uang muka atau DP sebesar 25%, 50%, dan 75%. Selanjutnya untuk lamanya cicilan dimulai 12 bulan, 24 bulan, dan paling tinggi adalah 36 bulan atau 3 tahun. Kombinasikan sesuai dengan kebutuhan, ya!

Bisa Beli Mobil dengan Harga Lebih Murah

Semua orang memang ingin membeli mobil impiannya dengan cepat secara tunai. Namun, mobil yang dirilis tahun 2020 memiliki harga cukup mahal. Akhirnya tidak semua orang mampu membeli baru secara tunai dan memutuskan untuk melakukan kredit atau beli bekas.

Alternatif lain yang diberikan oleh Seva.id agar Anda tetap bisa membeli mobil baru adalah stock clearance. Mobil yang masuk dalam stok cuci gudang umumnya dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau. Jadi, Anda bisa hemat sampai jutaan rupiah dan uang sisanya bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

Selain memiliki harga yang lebih murah, stock clearance juga memiliki beberapa kelebihan, berikut kelebihan dari produk cuci gudang yang ditawarkan Seva.id.

  • Kendaraan orisinal dan baru meski keluaran lama

Salah satu ketakutan terbesar yang dialami oleh banyak orang saat membeli mobil yang bukan rilisan tahu teranyar adalah keasliannya. Mereka khawatir kalau kendaraan yang ditawarkan hanya produk imitasi atau malah produk reject yang tidak dikeluarkan oleh pabrikan. Ketakutan semacam itu wajar, tapi tidak akan terjadi kalau pakai Seva.id.

Meski memiliki VIN atau Vehicle Identification Number tahun lama, barang masih orisinal dan bukan cacat. Biasanya barang tidak laku karena stok terlalu banyak saat dikeluarkan atau ada warna tertentu yang lebih laris sehingga beberapa unit jadi tidak laku. Seva.id memberikan jaminan kalau semua produknya berkualitas dan asli.

  • Kendaraan sudah dicek kualitasnya

Kendaraan-sudah-dicek-kualitasnya

Kendaraan roda empat yang lama tidak dipakai mungkin akan mengalami beberapa masalah. Hal ini wajar dan akan kembali seperti semula setelah dinormalkan. Masalah ini hanya persoalan teknis saja dan bukan kerusakan parah yang butuh diservis. Jadi, Anda tidak perlu takut untuk membelinya.

Artikel Terkait :  [ Work Testing ] 3 Tutorial Cara Download Video di Android Dari Internet Dengan Cepat

Selain itu sebelum dijual atau diberikan kepada pembeli, semua perlengkapan atau onderdil akan dilakukan tune up terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk benar-benar memastikan tidak ada bagian yang mengalami masalah.

  • Pajak yang dibebankan lebih rendah

Pajak yang harus dibayar seseorang kalau beli mobil dengan merek sama, tapi tahun produksinya berbeda akan memiliki selisih. Biasanya mobil keluaran lama dari stock clearance memiliki pajak yang lebih rendah.

Lumayan kan mendapatkan kendaraan baru dengan harga lebih murah. Lalu dapat pajak juga tidak terlalu mahal juga. Jadi, Anda bisa banyak berhemat untuk keperluan servis atau pengecekan bulanan.

Mobil Bekas yang Terjamin Kualitasnya Berkat Pilihan Expert

Mobil bekas atau second hand memang tidak akan bisa sama dengan yang baru. Namun, setidaknya komponen yang ada di dalamnya masih berfungsi dengan baik dan orisinal. Selain itu mobil juga tidak pernah mengalami masalah terlalu besar yang membuatnya rusak parah dan harus diganti banyak komponenya.

Kalau Anda memutuskan untuk menggunakan Seva.id, mobil bekas berkualitas bisa didapatkan dengan spesifikasi yang sangat baik karena masuk ke listing Pilihan Expert. Nah, kira-kira apa kelebihan Pilihan Expert dibandingkan lainnya?

  1. Mobil Tidak Pernah Diganti Onderdil dan Interiornya

Meski kendaraannya bekas, onderdil di dalamnya dipastikan masih sama seperti saat membeli baru. Mulai dari roda, kerangka, mesin, sampai ke jok dan komponen interior lainnya masih orisinal. Seva.id memastikan tidak ada penggantian sama sekali sehingga bisa dipastikan apa yang dijual adalah produk 100% asli.

  1. Tidak Pernah Mengalami Kerusakan

Hal paling penting saat membeli kendaraan bekas adalah memastikan apakah unit itu benar-benar baik dan tidak mengalami banyak kerusakan. Besar atau kecilnya kerusakan akan memengaruhi harga dari mobil dan juga performanya. Misal kerusakan minor yang terjadi pada bodi seperti baret atau agak mengelupas catnya karena terkena zat kimia.

Selanjutnya kerusakan besar atau mayor terlihat pada bodi dan juga mesin. Kalau kendaraan roda empat pernah mengalami tabrakan yang cukup parah, kemungkinan besar bodi bisa rusak parah. Selain itu bagian mesin juga bisa mengalami gangguan sehingga fungsi mobil tidak bisa berjalan dengan maksimal.

Kerusakan lain yang tidak boleh diabaikan begitu saja adalah korsleting pada aliran listrik di mobil. Hal ini bisa terjadi kalau mobil pernah terendam banjir. Akhirnya banyak air masuk ke mesin dan menyebabkan kabel jadi basah. Saat mesin dinyalakan banyak bagian mesin yang mengalami kerusakan.

  1. Surat Lengkap dan Asli

Surat-Lengkap-dan-Asli

Masalah surat kendaraan sangat krusial karena kendaraan bekas di luar sana banyak yang tidak memiliki surat lengkap. Kadang unit yang dijual juga tidak jelas sehingga dicurigai barang black market atau curian. Kalau Anda membeli di Seva.id, semua barang yang masuk listing Pilihan Expert sudah dipastikan suratnya lengkap dan asli.

Membeli Seva Mobil Bekas dengan Cepat

Membeli mobil bekas di Seva.id ternyata sangat mudah dan cepat. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah saja dan mobil impian yang disukai bisa segera dibawa pulang.

  • Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah login terlebih dahulu. Kalau Anda baru pertama kali menggunakan Seva.id, ada baiknya untuk melakukan pendaftaran. Isi semua data yang diminta dengan lengkap sampai alamat dan nomor telepon.
  • Lakukan pemilihan unit sesuai dengan keinginan apakah ingin mobil bekas biasa dari merek terkenal termasuk dari Astra atau memilih listing Pilihan Expert.
  • Pilih setidaknya dua kendaraan yang setipe atau hampir sama untuk melakukan komparasi terlebih dahulu. Cek secara manual atau dengan layanan yang ditawarkan oleh Seva.id.
  • Cek simulasi kredit kalau Anda tidak ingin membeli secara tunai. Pilih unit sesuai dengan keinginan, sesuaikan DP, dan pilih berapa lama tenornya. Dari sana akan terlihat cicilan per bulannya.
  • Setelah semuanya beres dan Anda menetapkan pilihan, segera lakukan check-out. Isi semua data yang diminta sampai lengkap. Biasanya akan surat perjanjian juga.
  • Kalau Anda ingin melakukan test drive, bisa dijadwalkan terlebih dahulu.
  • Selesaikan pembayaran dan barang yang sudah dibeli akan segera diantar.
Artikel Terkait :  [Firewall] Pengertian, Fungsi, Manfaat, Dan Cara Kerja Pada Jaringan Komputer

Tukar Tambah dengan Mudah

Tukar-Tambah-dengan-Mudah

Mobil tidak sama dengan barang lain yang mudah diperjualbelikan. Apalagi harganya sampai ratusan juta rupiah. Kalau Anda ingin menjual unit yang dimiliki lalu dibelikan kendaraan baru yang jauh lebih baru tidak mudah. Belum tentu satu bulan transaksi bisa dilakukan dan Anda mendapatkan kendaraan impian dengan mudah.

Kalau menggunakan Seva.id, proses untuk melakukan tukar tambah bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah di bawah ini sampai selesai.

  • Pastikan mobil yang Anda miliki dalam kondisi terbaiknya. Artinya tidak ada cacat pada bodi, kerusakan mesin, atau masalah lainnya. Siapkan juga surat kendaraan dan pastikan semuanya lengkap agar proses tukar tambah berjalan dengan lancar.
  • Buka form pengajuan jual beli secara tukar tambah di Seva.id. Isi semua formulir yang disediakan dengan lengkap. Informasi terkait dengan merek dan unit kendaraan harus diisi dan data diri termasuk nomor yang bisa dihubungi.
  • Pihak dari Seva.id khususnya sales representatif di daerah yang Anda tinggali akan segera menghubungi untuk menanyakan alamat dan juga kapan bisa dilakukan survei kendaraan yang akan dijual.
  • Begitu tanggal janjian tiba, tim akan segera datang dan melakukan pemeriksaan terkait dengan apa saja yang ada di mobil, kekurangan, dan hal lainnya. Dari pemeriksa ini akan muncul perkiraan harga.
  • Anda akan diberi perkiraan harga dari kendaraan yang akan ditukar tambah. Kalau Anda menyetujuinya, tim akan segera memberikan laporan agar pembayaran segera dilakukan.
  • Setelah proses pembayaran dilakukan, Anda bisa segera memilih kendaraan mana yang kira-kira akan dibeli. Uang pembelian mobil bisa digunakan untuk DP dan Anda tinggal melunasi sisanya.
  • Pelunasan bisa dilakukan secara langsung atau kalau menurut Anda terlalu banyak bisa dicicil selama beberapa bulan atau tahun.

Astra tidak pernah main-main dalam memberikan layanan terbaiknya pada masyarakat. Seiring dengan kemajuan zaman, mereka juga terus menghadirkan inovasi dalam berbelanja produk otomotif yang tidak hanya mudah, tapi juga murah. Apalagi dengan sederet promosi yang ditawarkan kepada semua pelanggannya.

Layanan dari Seva.id secara umum memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kendaraan impian mereka. Selanjutnya layanan untuk pengurusan dokumen sampai ke pemesanan servis membantu pengguna roda empat agar tidak antre dan membuang waktunya dengan percuma di luar sana padahal harus mengerjakan banyak hal.

Terakhir, Seva.id adalah layanan yang sudah masuk kategori one stop shopping. Dalam satu tempat pengguna bisa melakukan banyak hal selain transaksi jual beli. Kalau pengguna menggunakan iPhone, layanan untuk mencari tempat parkir pun sudah terintegrasi dan bisa digunakan.