English Grammar: Pengertian Parts of Speech

Diposting pada

Tata bahasa Inggris: pahami part of speech dengan contoh kalimat lengkap

parts-of-speech

Bagian dari pidato

Beberapa dari Anda mungkin masih bertanya-tanya, “Bagaimana cara membuat kalimat bahasa Inggris yang benar?” Untuk membentuk kalimat dalam bahasa Inggris dengan benar, penting bagi kita untuk memahami terlebih dahulu bagian-bagian dari sebuah kalimat. Jadi apa kalimat ini? Kalimat adalah kumpulan kata yang dirangkai menjadi sesuatu. Ya, sebuah kalimat harus merupakan kumpulan kata-kata yang menjadi satu dan memiliki makna. Untuk melakukan ini, pertama-tama kita harus memahami bagian-bagian kalimat. Bagian ini disebut kata atau kata.
Memahami bagian-bagian pidato

Dalam tata bahasa Inggris, bagian penting ini disebut part of speech. Parts of speech adalah kelas kata berdasarkan fungsi kata tersebut, cara kerjanya dalam sebuah kalimat. Parts of speech adalah komponen dasar dari sebuah kalimat. Part of speech dibagi menjadi 8 yaitu: noun, verb, adjective, adverb, pronoun, preposition, conjunction dan interjection.

Kata benda adalah kata yang digunakan untuk menamai suatu benda seperti orang, benda, binatang, tempat, dan konsep abstrak. Guru, buku, sekolah, Maria, kota, Jakarta, warna, kebebasan, kreativitas Maria adalah guruku.
aku cinta jakarta.
John memiliki kucing yang gemuk.
Verb (kata kerja) sebuah kata yang menunjukkan suatu tindakan dari subjeknya. makan, belajar, berdoa, bernyanyi, berlari, terbang, menggambar, bekerja, menulis, berenang. Dia sedang makan kue di atas meja.
Sonya berenang seperti lumba-lumba.
Kami belajar bahasa Inggris setiap hari.
Kata sifat (adjective) kata yang menerangkan kata benda atau kata ganti baik, cantik, pandai, jujur, hijau, basah, besar, panas, gemuk, keras, lunak. Ibuku cantik.
Bobi adalah anak yang gemuk.
Saya memakai jaket hijau.
Adverb (kata keterangan) adalah kata yang menerangkan kata kerja, kata sifat, atau kata keterangan lainnya. bagus, sangat, lambat, cepat, jujur, sangat buruk, Dina memasak nasi dengan baik.
Kuliah berbicara dengan jujur.
Dia berjalan perlahan seperti siput.
Kata ganti (pronouns) kata ganti (nomina). Kata ganti digunakan untuk menghindari pengulangan kata (repetition) I, you, he, she, it, she, we, that, this, this, you got an award kemarin.
Anda menikmati pertunjukannya.
Ini akan menjadi yang terakhir.
Preposition adalah kata yang biasanya digabungkan dengan noun atau pronoun, biasanya sebelum noun/pronoun. tapi setelah, terus, terus Ada sebuah buku di lantai.
Saya tinggal di Jogjakarta.
Bob pergi ke pasar.
Konjungsi adalah kata yang digunakan untuk menghubungkan kata, frasa, klausa, kalimat, atau paragraf. dan, tetapi, jika demikian, meskipun dia sangat pintar dan cantik.
Saya punya banyak uang, tetapi saya tidak membutuhkannya.
Melontarkan seruan atau kata-kata pendek yang memiliki arti khusus biasanya merupakan bentuk emosi. Halo!, Halo!, Aduh!, Oh!, Ah!, Enak! Halo! Apa kabar teman-teman
Ah! Saya merasa baik-baik saja sekarang
Aduh! itu menyakitkan!

Artikel Terkait :  Nonton Film Lone Survivor (2013) Subtitle Indonesia

Nah, itulah penjelasan singkat tentang grammar bahasa Inggris: Understanding Parts of Speech. Saya harap artikel ini membantu pembaca KBI memahami bahasa Inggris. Terimakasih banyak

Sumber :