Pantai Senggigi: Salah satu tempat wisata utama di Lombok Barat

Diposting pada

Lombok merupakan Bali kedua yang menawarkan begitu banyak tempat wisata yang sangat lengkap. Salah satu kabupaten di NTB ini juga terkenal dengan pemandangan pantainya yang indah. Seperti halnya Pantai Senggigi.

Pantai Senggigi: Salah satu tempat wisata utama di Lombok Barat

Pantai ini konon memiliki pemandangan laut atau pemandangan terbaik di Indonesia. Namanya sudah lama populer di kalangan semua wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai-Senggigi-Salah-satu-tempat-wisata-utama-di-Lombok-Barat

Berkat pemandangannya yang indah, pantai ini memang layak untuk bersanding dengan Pantai Kuta Lombok yang juga terkenal dengan keindahannya. Tak sedikit wisatawan lokal maupun mancanegara yang rela meluangkan waktunya untuk mengunjungi pantai ini.

Objek wisata ini menawarkan pemandangan alam laut yang menakjubkan. Semuanya bisa dilihat dari garis pantai yang panjang dan gradasi warna air lautnya. Selain itu, ombak kecil dan air laut yang jernih membuat pantai ini semakin populer.

Sekilas tentang Pantai Senggigi

Pantai Senggigi merupakan tujuan wisata yang terkenal di Lombok bersama dengan wisata Mandalika, Pantai Sendiki dan Pantai Pink. Properti wisata pantai ini terletak di sisi barat pulau Lombok.

Secara geografis pantai ini dekat dengan Pantai Batu Bolong dan Pantai Batu Layar. Sedangkan untuk lokasinya, pantai ini juga berhadapan langsung dengan Selat Lombok.

FYI, Selat Lombok merupakan wilayah perairan yang berbatasan dengan Pulau Lombok dan Pulau Bali. Dari selat ini, wisatawan bisa melihat Gunung Agung yang perkasa.

Asal usul nama Senggigi sendiri konon berasal dari nama seorang putri cantik dalam sebuah legenda yang beredar di masyarakat Lombok.

Artikel Terkait :  Contoh Percakapan Atau Dialog Bahasa Inggris Expressing

Terlepas dari benar atau tidaknya legenda di atas, pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang paling populer di Lombok saat ini.

Pemandangan di pantai Senggigi

Sunset di pantai Senggigi

Keindahan dan pesona pantai ini memang tidak bisa dipungkiri. Sebelum merebaknya pandemi, resor tepi laut ini selalu dipadati wisatawan,

Meski masih berada di tengah pandemi, pantai ini tetap memancarkan pesonanya. Berikut daftar objek wisata yang bisa Anda temukan di pantai ini:
Pemandangan alam yang menakjubkan

Objek wisata pantai ini memiliki garis pantai yang sangat panjang. Ada yang berupa bebatuan dan ada pula yang berupa pasir yang lembut.

Ombak lautnya tenang dan air lautnya jernih dan berwarna biru. Kriteria ini sangat cocok untuk kegiatan snorkeling.

Menjelang sore, pemandangan pantai akan terlihat semakin indah. Momen ini paling ditunggu oleh para wisatawan.

Langit yang semula berwarna biru muda kemudian berubah menjadi jingga. Di ujung barat matahari mulai terbenam.
aktivitas yang menyenangkan

Selama liburan di pantai ini Anda bisa melakukan aktivitas seru yang tidak boleh Anda lewatkan. Ada banyak kegiatan yang direkomendasikan di sini, yaitu:

berjemur
fitur air
Berenang
snorkeling
Menyelam
Main naik speed boat
penangkapan ikan
berselancar

Wisata kuliner

Nikmati berbagai jenis kelezatan kuliner di tempat wisata kuliner pesisir Lombok. Resort di dekat pantai menjadi referensi tempat kuliner yang layak untuk dicoba.

Berbagai menu telah disiapkan. Selain itu, ada berbagai jenis menu minuman yang pastinya bikin kamu segar.
Fasilitas di Pantai Senggigi

Objek wisata tepi pantai ini merupakan kawasan wisata yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan yang datang. Selain faktor daya tarik tersebut di atas, salah satu pemicu ramainya pantai ini adalah faktor fasilitas yang memadai.

Artikel Terkait :  Jantung: definisi, lokasi dan ukuran, sifat otot, fungsi

Fasilitas tersebut tersedia dengan tujuan untuk memanjakan para wisatawan agar betah berada di wisata pantai ini.

Terdapat beberapa resort di kawasan wisata laut ini, dimana masing-masing resort memiliki fasilitas yang sangat berbeda. Sebut saja fasilitas minibar atau bar.

Selain itu juga terdapat fasilitas restoran yang menyajikan berbagai menu seperti seafood, masakan Indonesia dan tentunya menu Lombok yang lezat.

Ada juga arena olahraga, baik di dalam maupun di luar ruangan. Kolam renang merupakan fasilitas wajib di hampir semua resort di pantai ini.

Tempat parkir mobil yang besar juga tersedia di semua resor. Setiap resort memiliki tempat parkir dengan luas yang berbeda-beda. Fasilitas ini juga dilengkapi oleh petugas.

Resor besar juga biasanya memiliki fasilitas tambahan untuk mendukung kegiatan wisata. Seperti pusat oleh-oleh atau oleh-oleh yang bisa Anda beli dan buat oleh-oleh khas Lombok modern untuk orang-orang di kampung halaman.

Karena pantai ini memiliki tempat untuk menyelam dan snorkeling, tentu saja ada juga persewaan peralatan menyelam dan snorkeling

LIHAT JUGA :

salsawisata.com

Rental Mobil Jogja