Wisata Alam Waduk Nglangon, Grobogan, Jawa Tengah

Diposting pada

Waduk Nglangon Grobogan

Wisata Alam Waduk Nglangon, Grobogan, Jawa Tengah

Waduk Nglangon merupakan salah satu objek wisata yang selalu menjadikan kota Grobogan sebagai tujuan liburan banyak orang. Padahal, fungsi Waduk Nglangon Grobogan sendiri seperti bendungan pada umumnya yaitu untuk keperluan irigasi.

Namun karena pesona alam yang dimiliki begitu luar biasa, pada akhirnya juga dimanfaatkan di sektor pariwisata. Hamparan air yang sangat besar yang memenuhi area reservoir saja adalah pemandangan yang luar biasa dan menarik begitu banyak pasang mata di bawah pesonanya.

Keindahan tempat wisata grobogan ini tak henti-hentinya memukau siapa saja. Ditambah dengan angin sepoi-sepoi yang membuat wisatawan yang berkunjung ke Waduk Kradenan Nglangon betah.

Tiket Masuk Waduk Nglangon
Tiket masuk Waduk Nglangon

Kabupaten dengan julukan “Swike City” ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang direkomendasikan sebagai tujuan kegiatan rekreasi. Salah satunya Waduk Nglangon dimana tempat ini ramai dikunjungi pengunjung pada akhir pekan dan musim liburan.

Banyak dari pengunjung yang datang sangat ingin meluangkan waktu sejenak untuk bersantai dengan melihat berbagai pemandangan alam yang mempesona. Anda juga bisa mencoba permainan air yang ditawarkan di sini.

Dan Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menjelajahi Waduk Nglangon yang menakjubkan. Karena tiket masuk Waduk Nglangon di Grobogan hanya 5.000 rupiah per orang, sangat terjangkau bukan?

Di sisi lain, jika Anda ingin bermain wahana seru seperti perahu bebek, biayanya hanya berkisar antara 10.000 hingga 20.000 rupiah. Tak ketinggalan, di sini Anda juga harus berwisata kuliner, menyantap hidangan lezat dan menyaksikan panorama waduk, emm sangat luar biasa.

Waduk Grobogan ini bisa Anda kunjungi kapan saja, namun tidak disarankan mengunjunginya saat malam hari. Pagi dan sore hari adalah waktu paling populer bagi pengunjung untuk sepenuhnya menikmati pesona Waduk Nglangon.
Lokasi dan alamat rute
rute lokasi dan alamat waduk nglangon

Artikel Terkait :  Perhitungannya adalah: definisi, fungsi, jenis, kursus, contoh

Nama Nglangon sendiri berasal dari nama desa tempat waduk ini berada, yaitu Desa Nglangon. Anda dapat dengan mudah mengunjungi waduk yang dibangun pada tahun 1911-1914 karena letaknya yang strategis.

Alamat Waduk Nglangon adalah Desa Nglangon, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari Alun-Alun Grobogan adalah 35km untuk sampai ke Waduk Nglangon yang tidak ada duanya.

Akses jalan yang akan dilalui cukup baik untuk berbagai jenis kendaraan, namun dari roda dua hingga empat. Jadi jika Anda akan mengunjungi Waduk Nglangon, dijamin Anda tidak akan menemui kesulitan yang berarti selama perjalanan.

Jangan khawatir jika Anda masih bingung dengan rute menuju Waduk Nglangon. Anda bisa menggunakan peta berikut untuk mengurangi kecepatan kendaraan saat liburan di Waduk Nglangon.

perabot
fasilitas waduk nlangon

Termasuk dalam salah satu wisata Grobogan yang populer dikejar banyak wisatawan dari berbagai daerah. Hal ini juga telah didukung oleh berbagai entitas infrastruktur untuk mendukung berbagai kegiatan dan kegiatan selama berada di sini.

Dan berikut ini adalah fasilitas Waduk Nglangon yang antara lain :

Parkir Kendaraan
Pusat Informasi
Kamar mandi/toilet umum
Fasilitas air bersih
tempat perkemahan
tempat makan
Gazebo/tempat duduk
warung makan
daerah memancing
Taman bunga
fitur air
kolam renang mini
Spot foto yang instagramable

Bermain perahu bebek di sekitar danau akan membuat momen santai Anda semakin tak terlupakan. Namun jika Anda membawa rombongan, cobalah naik perahu wisata yang bisa membawa banyak orang untuk berkeliling danau.

Selain itu, pengunjung bisa bermain di kolam renang yang ada dengan perosotan. Tak kalah menariknya, di sini Anda juga bisa berinteraksi dengan sapi-sapi yang digembalakan oleh para peternak.

Artikel Terkait :  Contoh Procedure Text "How To Make Tomato Soup"

Kunjungi juga -> Bledug Kuwu
Tempat terbaik di Waduk Nglangon
tempat terbaik di waduk nlangon

Keberadaan Waduk Nglangon ditandai dengan keberadaan hutan jati yang menambah nuansa alam dan asri kawasan ini. Ditambah dengan banyaknya pepohonan hijau yang berbeda membuat suasana disini jadi rindang dan sejuk juga.

Wisatawan yang mengunjungi kami disuguhi sekilas burung yang terbang di langit Waduk Nglangon. Beberapa jenis burung yang bisa Anda temukan adalah Peking Bondol, Dederuk Jawa, Alap-Alap, Elang dan lain sebagainya.

Panorama indah yang ditawarkan oleh Waduk Nglangon akan membuat Anda ingin mengabadikannya dalam sebuah foto atau video. Jadikan luasnya waduk yang menawan sebagai latar belakang untuk selfie dan foto grup.

Hasilkan foto instan di spot-spot terbaik di Waduk Nglangon yang menarik perhatian Anda untuk dijadikan latar belakang saat berfoto selfie.

Sumber :