Tips Membangun Model Rumah Biaya 10 Juta

Diposting pada

Yuk ikuti cara bangun rumah dengan biaya 10jt

Tips Membangun Model Rumah Biaya 10 Juta

1. Pilih lokasi yang nyaman

Salah satu cara untuk membangun rumah senilai $10 juta adalah dengan meminimalkan biaya pembelian tanah. Jika ingin meminimalkan biaya tersebut, pemilik perlu mencari tempat atau properti yang menawarkan harga murah agar bisa lebih berhemat untuk membeli material lain.

Jika Anda memilih harga yang murah, mungkin negara atau tempat yang Anda dapatkan tidak terlalu besar. Namun hal itu tidak menjadi masalah, karena Anda tidak membutuhkan lahan yang luas untuk sebuah rumah minimalis, namun desainlah yang menentukan.
2. Dengan desain minimalis

Desain minimalis tidak hanya enak dipandang mata, tetapi juga bisa ditebus dengan biaya yang murah dan terjangkau. Minimalisme adalah desain sederhana tanpa terlalu banyak detail rumit. Meski demikian, desain minimalis kini banyak diminati di beberapa perumahan.

Desain sederhana namun cantik ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membangun rumah yang menelan biaya 10 juta dengan view yang tidak kalah indahnya. Tampilan sederhana minimalis akan terlihat cantik tergantung dari pengaturan tempat dan kreativitas pemilik dalam hal pilihan warna dan lain sebagainya.

Baca juga Mengetahui Biaya Desain Rumah Minimalis Modern
3. Minimalkan jumlah kamar di rumah

Untuk membangun rumah minimalis dengan biaya yang cukup hemat 10 juta, pemilik harus mempertimbangkan jumlah ruangan yang akan dibangun. Pastikan untuk membatasi jumlah ruangan di rumah untuk mengurangi biaya bahan bangunan yang digunakan.

Dengan sedikit ruang, rumah tidak menjadi tidak menarik, tetapi luas, bersih dan minimalis. Tentu saja, sentuhan kreativitas tetap diperlukan untuk menambah kesan apik pada rumah yang sedang dibangun.
4. Keterlambatan penyelesaian bangunan

Artikel Terkait :  Gojek dan Xiaomi Kolaborasi Bagi Voucher Gratis Rp 239

Untuk membangun rumah yang menelan biaya 10 juta, pemilik bisa menghemat biaya upgrade bangunan. Setelah rumah selesai dan kokoh, langkah terakhir biasanya finishing. Finishing yang dimaksud meliputi interior, eksterior dan detail lainnya.

Bahkan tanpa perluasan, rumah itu bisa ditinggali apa adanya. Tidak apa-apa untuk menunda penyelesaian dan melanjutkan nanti ketika uang telah dikumpulkan. Pemilik hanya membeli barang-barang yang merupakan kebutuhan pokok tanpa berbagai detail untuk menghemat pengeluaran.

Baca juga Rekomendasi Jasa Bangun Rumah Surabaya
5. Minimalkan pembangun

Ketika biaya membangun rumah minim, pemilik rumah bisa menghemat dengan meminimalkan jasa tukang. Pengembangan juga dapat dilanjutkan dengan sedikit atau terbatasnya jasa pengrajin. Tentunya dibutuhkan bantuan yang besar dari pemilik rumah untuk membantu membangun rumah tersebut.

Itulah beberapa tips membangun rumah 10 juta yang bisa menjadi tolak ukur dan inspirasi. Jangan biarkan keuangan yang ketat menghalangi Anda dari impian Anda untuk memiliki rumah. Sekarang biaya pengembangan dapat dihemat dengan banyak cara. Bahkan dengan banyak kesederhanaan, rumah bisa tetap kokoh dan nyaman untuk ditinggali.

Sumber :