Review Game World War Z Mirip dengan Left 4 Dead ?

Diposting pada

Review Game World War Z – Multiplayer online adalah fitur yang baru-baru ini menjadi nilai jual bagi pengembang game. Maka developer Saber Interactive mencoba menghadirkannya melalui sebuah game bernama World War Z. Ya, ketika Anda mendengar atau membaca judulnya, Anda langsung ingat film Brad Pitt World War Z tahun 2013, bukan?

Tidak ada yang salah dengan itu karena game ini didasarkan pada film. Untuk sekitar tiga dolar dengan filmnya, game World War Z adalah tentang dunia yang dihancurkan oleh serangan zombie atau bahasa pasca-apokaliptik yang indah.

Dengan adanya World War Z, pihak developer ingin menghadirkan game tembak-tembakan menarik yang bisa dimainkan bersama. Rupanya impian para developer tersebut menjadi kenyataan, karena Saber Interactive beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa game tersebut dimainkan oleh sekitar dua juta pemain.

Jadi apakah menarik untuk memainkan World War Z? Mari kita simak ulasan berikut ini bersama-sama!

Review Game World War Z

Plot World War Z

Sebenarnya tidak ada plot yang jelas dalam game ini. Tidak ada menu cerita, hanya menu permainan kooperatif dan multipemain. Saat pertama kali membuka game ini, saya langsung teringat dengan game Left 4 Dead.

Tidak dapat disangkal bahwa World War Z sangat mirip dengan Left 4 Dead. Petualangan empat orang sebagai sebuah tim yang selamat dari serangan gerombolan besar zombie dan banyak lagi. Untuk cerita sendiri, World War Z terdiri dari beberapa episode, seperti New York, Yerusalem, Moskow, dan Tokyo.

Masing-masing episode ini berisi tiga bab terkait. Namun, tidak perlu memutar episode secara berurutan. Setiap episode memiliki cerita dan karakter yang berbeda.

Artikel Terkait :  Cara Daftar BLT BBM dan Bansos Lainnya menggunakan Aplikasi Cek Bansos

Contohnya dalam episode New York, dimana dikatakan bahwa kota New York sedang dilanda wabah zombie. Tugas Anda adalah memainkan salah satu dari empat karakter yang terjebak di tengah kota untuk mencapai lokasi evakuasi di Sungai Hudson.

Empat karakter dalam episode ini adalah Angel Flores, Tashaun Burnell, Bunko Tatsumi, dan Arnette Larkin. Nah, karakter dalam episode ini berbeda dari karakter di, katakanlah, episode Yerusalem atau Moskow.

Jadi jika ditanya seperti apa cerita utama World War Z? tidak ada. Karena game ini hanya menawarkan keseruan bermain Left 4 Dead. Nah, simak poin selanjutnya untuk lebih jelasnya!

Gameplay dan Grafis

Untuk sebagian besar, game ini mirip dengan Left 4 Dead. Meski begitu, bukan berarti game World War Z sama persis. Ada beberapa fitur yang membuatnya berbeda. Jadi game ini tidak hanya menawarkan kerjasama untuk membasmi zombie.

World War Z menawarkan keuntungan memilih karakter dan menunjuk satu atau lebih peran. Setidaknya ada enam kelas yang bisa dipilih di sini, termasuk Gunslinger, Hellraiser, Fixer, Medic, Exterminator, dan Slasher. Masing-masing kelas ini benar-benar hanya menentukan perlengkapan yang Anda bawa di awal permainan dan kemampuan unik mereka.

Selebihnya, Anda dapat menggunakan senjata apa pun yang Anda temui di sepanjang jalan. Misalnya, Exterminator memiliki keuntungan menghancurkan musuh dalam jumlah besar. Secara umum, senjata favorit Terminator adalah bom molotov dan senjata api. Oleh karena itu, terminator ini bisa diandalkan untuk serangan zombie skala besar.

Seperti namanya, sebagai tenaga medis, kelas ini memiliki kelebihan sebagai tim medis. Medic’s merembes adalah untuk menyembuhkan dan memperkuat rekan satu tim. Kelas ini memainkan peran penting, tetapi tergantung pada permainan tim Anda. Ketika Anda menyembuhkan rekan satu tim, 25% diterapkan pada Anda.

Artikel Terkait :  JOOX VIP Mod Apk

Untuk setiap episode yang Anda mainkan, Anda dapat mengatur tingkat kesulitannya. Tentu saja, semakin tinggi tingkat kesulitannya, semakin mematikan dan sulit lawan yang akan Anda hadapi. Kerja tim membantu di sini.

Setiap fase memiliki keunikannya masing-masing. Misalnya, di episode New York, ada tahap di mana Anda harus mengambil kunci yang ada di tubuh Anda. Sayangnya, bagaimanapun, posisi tubuh dikelilingi oleh gas beracun.

Nah, di sini diperlukan bentuk kerjasama. Karena gas beracun bisa mematikan, dibutuhkan pemain yang masih memiliki darah paling sehat. Ambil kuncinya maka kamu bisa meminta teman lain untuk menyembuhkanmu atau jika kamu memiliki persediaan mekit kamu harus menyembuhkan dirimu sendiri.

Untuk grafisnya sendiri, World War Z menawarkan grafis yang sangat memuaskan untuk dilihat. Namun, masih ada bug ketika sekelompok zombie menyerang. Paling berkesan ketika ratusan zombie jatuh dari atas.

Zombi ini jatuh dari atas seperti daun jatuh. Itu mengapung dan jatuh tanpa pandang bulu. Secara pribadi, saya pikir zombie akan membuat pengembangan karakter menjadi sulit. Tapi sebenarnya tidak demikian. Ini hanya sebuah trik.

Hal terakhir yang membedakan World War Z dari Left 4 Dead adalah perspektif. World War Z adalah game orang ketiga. Sedangkan Left 4 Dead dikenal sebagai game orang pertama.

Skill dan Senjata

Ada banyak jenis senjata di World War Z. Di sini Anda memiliki keuntungan menggunakan tiga jenis senjata sekaligus, yaitu Primer, Sekunder, dan Berat. Senjata utama bisa berupa SMG, Shotgun, Rifle dan Assault Rifle. Sedangkan senjata sekunder biasanya senjata ringan seperti pistol, pistol otomatis, dan senapan kecil. Jadi itu bisa menjadi senapan mesin karena bobotnya.

World War Z juga bertujuan untuk bertahan dari serangan zombie. Di sini Anda harus memutuskan untuk menempatkan senjata pertahanan, seperti menara, di tempat yang disediakan untuk mereka. Lokasi terserah Anda, tetapi letakkan menara di sebanyak mungkin tempat strategis sambil mengalahkan zombie yang mendekat.

Artikel Terkait :  Minecraft Mod APK

Mode Permainan Online World War Z

World War Z pada dasarnya adalah game yang mengutamakan koneksi internet saat bermain. Namun, Anda dapat bermain offline di NPC perusahaan. Namun, saya tidak suka bermain sendiri atau offline.

NPC bergerak di belakang Anda dan menembak zombie yang mendekat. Tidak seperti, misalnya, bermain online. Anda dapat berbagi aktivitas di antara teman-teman Anda di mana pun mereka berada. Misalnya, jika Anda mengumpulkan item di utara, Anda dapat memerintahkan teman Anda untuk mengumpulkan item di selatan.

Kesimpulan

Baik Left 4 Dead dan World War Z memiliki beberapa kesamaan. Kerja sama tim dari empat orang melawan musuh yang sama. Di World War Z, jika Left 4 Dead memiliki tank, ada banteng yang marah ketika mereka menyerang.

Ada juga musuh seperti Smoker yang mengeluarkan gas beracun seperti Smoker. Tapi pada dasarnya, World War Z bagus untuk dimainkan. Khusus bagi yang menyukai seri Left 4 Dead atau yang tidak menyukai game kooperatif first-person zombie, bisa memainkan game ini.

Misi yang disajikan tidak terlalu inovatif. Ada beberapa misi yang terkesan datar dan memiliki cerita permainan yang membosankan. Frame ratenya juga terkesan kurang stabil, apalagi jika banyak musuh yang menyerang. Tentu, tapi itu pasti akan mengganggu Anda.

Sangat disarankan untuk memainkan game ini bersama teman dengan berkomunikasi melalui headset. Pada dasarnya, World War Z bisa menjadi game alternatif bagi kamu yang bosan bermain game linear secara offline.

Sumber : ktjrestangsel.id