Niagahoster terus dukung UMKM di tahun 2023

Diposting pada

Untuk mendukung target 30 juta UMKM go digital oleh Presiden Jokowi pada 2024, Niagahoster telah menyatakan komitmennya untuk mendukung UMKM.

Diberitakan pula bahwa target UMKM untuk go digital melebihi 69 persen yaitu sebanyak 20,76 UMKM telah memasuki ekosistem digital pada akhir tahun 2022.

Niagahoster terus dukung UMKM di tahun 2023

Niagahoster-terus-dukung-UMKM-di-tahun-2023

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki ingin mengejar sekitar 10 juta dalam 2 tahun ke depan dan menargetkan 24 juta UMKM menjalani digital onboarding pada 2023.

Baca juga:
Jelang akhir tahun, Niagahoster memperkenalkan tren dan strategi pemasaran digital untuk tahun 2023

“Diperlukan strategi yang tepat untuk membantu UMKM di kota-kota yang belum memiliki akses digital dan belum familiar dengan marketplace dan ekosistem digital lainnya,” ujarnya.

Menteri Teten Masduki menambahkan bahwa Indonesia merupakan negara UMKM dimana 99,9%

perekonomian Indonesia digerakkan oleh UMKM yang harus menjadi obat mujarab di tahun 2023.

Blog Niagahoster mengungkapkan bahwa masih banyak UMKM yang belum memanfaatkan peluang yang berkembang di ekosistem digital. Mulai dari keengganan sumber daya manusia hingga keterbatasan kepemilikan perangkat digital dan jaringan internet.

Baca juga:
Ulang Tahun ke-9, Niagahoster siap menghadapi tantangan selama bertahun-tahun

Sektor UMKM, baik yang telah membentuk dunia digital Indonesia maupun belum, membutuhkan dukungan dari pemerintah dan pihak swasta yang mumpuni. Hal ini karena pelaku UMKM yang telah memasuki pasar digital belum sepenuhnya memanfaatkan akses pasar.
arrow_forward_iosBaca selengkapnya
Didukung oleh GliaStudio

Artikel Terkait :  Menggunakan Tukangkonten.com Sebagai Jasa Penulis Artikel

Dukungan untuk semua skala UMKM

Dukungan terhadap UMKM dilakukan oleh pemerintah melalui berbagai program, salah satunya Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT). Menteri Teten mengatakan KemenKopUKM akan melaksanakan pembangunan dan revitalisasi PLUT-KUMKM selama tahun 2022 untuk mewujudkan transformasi ekonomi Indonesia.

Baca juga:
Niagahoster: Pentingnya Dukung UMKM Hadapi Ancaman Resesi 2023

“Pengelolaan UMKM berbeda dengan perusahaan besar, UMKM perlu pendampingan terus menerus dari hulu ke hilir. Seiring dengan era gangguan perilaku masyarakat akibat pandemi Covid-19, digitalisasi harus disiapkan dengan menyiapkan teknologi yang relevan dan mendukung bonus demografi,” ujarnya.

Pihak swasta yang berkualitas seperti Niagahoster juga telah berkontribusi dengan menyediakan sesi intensif, e-book dan kursus sejak tahun 2020 untuk menawarkan dukungan bagi UMKM, disampaikan secara online dan gratis. Niagahoster percaya bahwa UMKM tidak harus berjuang sendiri.

“Harapannya UMKM bisa mengembangkan usahanya dan mungkin membantu banyak usaha kecil di sekitarnya untuk go digital. Karena ke depannya, kami ingin tidak ada lagi hambatan antar pemilik bisnis, apapun skalanya, untuk mengambil langkah dalam memanfaatkan digital marketing,” ujar Ayunda Zikrina, Head of Brand and Communication Team Niagahoster.

UMKM merupakan aset terpenting untuk mendongkrak perekonomian

Pada tahun 2023, Niagahoster menargetkan kehadiran langsung bagi UMKM di seluruh Indonesia dengan acara kolaborasi komunitas offline di daerah-daerah sehingga UMKM memiliki akses yang sama terhadap pengetahuan dan teknologi di segala bidang.

Ayunda percaya bahwa UMKM memiliki rasa ingin tahu yang besar tentang dunia digital dan keinginan untuk belajar tentang pemasaran digital.

Untuk itu, sebagai perusahaan web hosting yang berhubungan langsung dengan pemilik bisnis, Niagahoster merasa memiliki tanggung jawab untuk mengambil peran dan hadir membantu UMKM.

Artikel Terkait :  Link Nonton Film The Ancestral (2022) Sub Indo Full Movie HD

“Karena UMKM merupakan aset terpenting bagi negara untuk memajukan perekonomian. Maka tidak ada salahnya untuk terus mendukung mereka agar mereka memiliki pondasi dan bekal untuk terus bertahan dan berjuang di era ekonomi yang tidak menentu ini,” ujar Ayunda.

Niagahoster akan terus berinovasi menyediakan fasilitas yang paling tepat untuk menjadi penopang utama pemilik bisnis untuk berkembang di masa depan.

 

Baca Juga :

https://aduanasn.id
https://jurnal-p2kp.id
https://polrestanjungpinang.id
https://vivovisionplus.id
https://gadgetplus.id
https://rsjdabepura.id
https://rsiaa.co.id
https://archipelagofestival.id