“Jaka Tarub” Cerita Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Diposting pada

Jaka Tarub “cerita dalam bahasa inggris dan arti lengkapnya

cerita-jaka-tarub

Siapa yang tidak kenal dengan cerita rakyat Jaka Tarub, teman-teman IBI juga pasti tahu kan? Cerita ini merupakan cerita rakyat yang memiliki banyak penggemar. Jaka Tarub menceritakan tentang seorang pemuda yang menikah dengan bidadari cantik.

Namun, cerita berakhir dengan drama sedih. Bagaimana hal itu terjadi? Simak saja ceritanya dalam bahasa Inggris di bawah ini, yuk

Seorang wanita bernama Mbok Randa tinggal di sebuah desa dan ia memiliki seorang anak asuh bernama Jaka Tarub yang telah tumbuh menjadi seorang dewasa muda yang tampan dan sangat senang berburu. Suatu hari ketika dia sedang berburu seperti biasa, dia mendengar suara wanita yang kurang jelas karena dia menelan daun, rasa penasaran Jaka Tarub akhirnya mengarah pada menyelinap ke sumber suara.
Jaka Tarub melihat 7 orang gadis cantik yang sedang mandi di telaga hampir bersamaan, ia juga melihat beberapa helai selendang tergeletak di telaga, ada bisikan dari Jaka Tarub untuk mengambilnya dan menyelundupkan salah satunya. Ketika gadis yang ternyata peri, hendak kembali ke antarmuka, salah satu dari mereka panik karena dia tidak dapat menemukan syalnya, tetapi yang keenam adalah nimfa lain yang tidak dapat melakukan apa-apa. Lihatlah Jaka Tarub mendekat. Hari ini hari telah berubah, mereka menikah dan memiliki anak.
Pokoknya dewi nawang wulan bidadari sampai punya banyak, bisa bikin sebakul nasi dari satu bibit padi saja asal tidak ada yang tahu kenapa dewi nawang wulan melarang suaminya buka nasi, tapi tanakan jaka tarub tidak bisa menekan rasa penasaranmu, dia membuka nasi tanakan dan sangat terkejut karena hanya ada satu butir nasi di dalamnya. Jaka Tarub bertanya kepada istrinya tentang hal ini ketika dewi Nawang Wulan kehilangan kesaktiannya.
Karena selalu menjadi orang yang paling penuh, Dewi Nawang Wulan merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, harus memalu beras dan membawa beras ke dilumbung. Semakin lama pengenceran, beras semakin menurun. Suatu hari ketika Dewi Nawang Wulan hendak makan nasi, ia menemukan kainnya tersembunyi di antara sebutir beras.
Dewi Nawang Wulan sedih sekaligus senang, dia senang karena dia tahu sebentar lagi dia akan bersama teman-temannya, dia sedih harus berpisah dengan keluarganya, tapi tidak ada pilihan lain, dia harus meninggalkan Jaka terakhir. Tarub, yang ternyata See, ternyata lebih peri. Dewi Nawang Wulan baru saja menyuruh suaminya membuat alat tenun di dekat pondok sesaat sebelum kembali ke Antar.

Artikel Terkait :  Mitosis adalah: definisi, karakteristik, tujuan, fungsi, proses, contoh

Di sebuah desa hiduplah seorang wanita yang biasa dipanggil Mbok Randa, dia memiliki seorang anak angkat bernama Jaka Tarub, yang telah tumbuh menjadi seorang pemuda tampan yang suka berburu, suatu hari ketika dia sedang berburu seperti biasa, dia mendengar suara seorang wanita yang tidak jelas karena tertelan daun, karena penasaran akhirnya Jaka Tarub merayap ke arah sumber suara itu.

Jaka Tarub melihat 7 gadis cantik yang sedang mandi di danau hampir bersamaan, ia juga melihat beberapa selendang tergeletak di tepi danau, ada bisikan dari dalam Jaka Tarub untuk mengambilnya, dan diam-diam ia mengambil salah satunya. ketika para bidadari mengetahui hendak kembali ke surga, salah satu dari mereka panik karena tidak dapat menemukan selendang tersebut namun keenam bidadari lainnya tidak dapat berbuat apa-apa.

Ketika Jaka Tarub melihat ini, dia mendekati malaikat terbelakang bernama Dewi Nawang Wulan, Dewi Nawang Wulan terpaksa menceritakan semuanya, Dewi Nawang Mulan tidak punya pilihan, akhirnya dia pergi ke rumah Jaka Tarub dan punya anak.

Toh Dewi Nawang Wulan adalah bidadari, jadi dia punya kelebihan, antara lain bisa membuat sekeranjang nasi dari satu butir beras saja, asalkan tidak ada yang mengetahuinya, makanya Dewi Nawang Wulan melarang suaminya untuk membuka rice cooker, tapi Jaka Tarub tidak bisa menahan rasa penasarannya, ia membuka rice cooker dan sangat terkejut karena hanya ada satu butir beras di dalamnya.

Jaka Tarub menanyakan hal ini kepada istrinya, saat itulah Dewi Nawang Wulan kehilangan kesaktiannya, dan semenjak ia menjadi manusia yang sangat normal, Dewi Nawang Wulan harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, harus bekerja keras untuk menumbuknya. beras dan beras untuk diambil dari lumbung.

Artikel Terkait :  Pengertian seni budaya adalah: fungsi, jenis dan contoh

Seiring waktu, beras di lumbung menjadi semakin sedikit. Suatu hari ketika Dewi Nawang Wulan hendak makan nasi, dia menemukan selendangnya tersembunyi di antara butiran nasi. Dewi Nawang Wulan merasa sedih dan bahagia, dia senang mengetahui bahwa dia akan segera bertemu dengan teman-temannya, dia sedih karena harus berpisah dari keluarganya, tetapi tidak ada pilihan lain, dia harus meninggalkan Jaka Tarub yang telah melihat dia berubah menjadi bidadari lagi Nawang Wulan hanya memerintahkan suaminya untuk membangun bangau di dekat gubuknya sesaat sebelum kembali ke surga.

Semoga bermanfaat untuk sahabat IBI semua

Sumber :