Gimana Cara Menjaga Kesehatan? Ini Dia 5+ Contoh Teks

Diposting pada

Cara mendapatkan kesehatan Berikut adalah 5+ contoh tulisan kesehatan yang menarik

Gimana Cara Menjaga Kesehatan? Ini Dia 5+ Contoh Teks

Contoh teks persuasif tentang kesehatan gigi
Contoh artikel persuasif tentang kesehatan gigi Pelajari contoh artikel persuasif tentang kesehatan gigi

Gigi adalah pintu masuk makanan dan minuman. Apa pun yang Anda makan, itu akan mengalami proses pencernaan di mulut Anda. Apakah makanan sehat atau makanan cepat saji.

Anda harus lebih selektif tentang apa yang Anda makan agar gigi Anda tidak sakit di kemudian hari. Karena dengan sakit gigi atau kerusakan gigi, proses mengunyah menjadi tidak maksimal. Ini dapat mengganggu sistem pencernaan Anda dan menyebabkan bau mulut.

Bahkan, Anda bisa menemukan penyakit mulut. Caranya, saat sariawan semakin banyak muncul di mulut Anda sekaligus, itu menandakan Anda memiliki banyak sel darah putih.

Karena itu, Anda perlu berhati-hati dengan makanan dan minuman apa yang Anda makan. Mengapa? Pola makan juga mempengaruhi kesehatan gigi Anda. Anda juga harus menghindari beberapa makanan yang dapat merusak gigi. Yaitu pasta, popcorn, jeruk dan acar. Jangan lupa untuk merawat gigi dengan menyikat gigi dua kali sehari. Tepat setelah sarapan dan di malam hari sebelum tidur.

Baca juga: Bagaimana Cara Meyakinkan Pembaca Secara Halus? Berikut adalah 7+ contoh teks persuasif
Teks persuasif tentang hidup sehat
Teks persuasif tentang hidup sehat Teks persuasif tentang hidup sehat

Berikut ini adalah contoh teks persuasif tentang hidup sehat:

Gaya hidup sehat akhir-akhir ini semakin populer di masyarakat. Dua contoh gaya hidup sehat yang bisa Anda mulai jalani segera adalah sarapan dan olahraga. Sarapan seringkali dilupakan oleh banyak orang. Penyebabnya adalah karena mereka terburu-buru untuk berangkat kerja atau sekolah dan khawatir akan terlambat tiba di tempat tujuan. Sebenarnya Anda bisa membawa bekal sarapan Anda ke tempat aktivitas Anda dan memakannya saat Anda tiba di tempat tujuan. Jika tidak ingin makan berat, Anda bisa makan bubur, roti, dan sandwich. Untuk itu, sarapan penting untuk kesehatan tubuh karena jika tidak memakannya, pikiran akan menjadi tidak fokus dan mempengaruhi konsentrasi dalam beraktivitas sepanjang hari.

Artikel Terkait :  Contoh Modul Belajar Bahasa Inggris Kelas 3 SD

Jangan lupa bahwa Anda juga perlu rajin berolahraga 2-3 kali seminggu. Misalnya jalan kaki atau jogging di sekitar komplek perumahan. Setiap kali tubuh Anda bergerak, dapat mengurangi jumlah lemak dan kolesterol serta risiko penyakit jantung. Dengan begitu tubuh menjadi lebih sehat.
Contoh teks persuasif tentang kesehatan mata

Mata memainkan peran penting dalam kehidupan sehari-hari. Ketika mata Anda sehat, Anda dapat melihat berbagai hal dengan lebih nyaman. Karena itu, Anda perlu menjaga kesehatan mata sebaik mungkin.

Ada beberapa cara untuk menjaga kesehatan mata. Salah satunya adalah memeriksakan mata secara rutin seiring bertambahnya usia. Apalagi jika Anda berusia di atas 40 tahun, Anda perlu memeriksakan mata secara rutin untuk mencegah penyakit mata seperti katarak dan glaukoma.

Selanjutnya, Anda harus mengurangi penggunaan perangkat terlalu lama. Karena menatap layar ponsel dan laptop terlalu lama menyebabkan mata lelah, sakit kepala, mata kering, nyeri bahu dan punggung. Untuk ini, Anda perlu mengistirahatkan mata selama 15 menit setiap dua jam.

Kemudian hindari mengekspos mata ke sinar ultraviolet terlalu lama. Pasalnya, efek berbahaya sinar ultraviolet bisa menyebabkan katarak, glaukoma, dan kanker mata. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan kacamata hitam jika ingin melihat matahari secara langsung.

Kebiasaan merokok juga dapat merusak kesehatan mata. Anda harus berhati-hati jika Anda seorang perokok aktif. Hal ini karena merokok merangsang risiko kerusakan saraf optik, yang dapat merusak retina mata. Jadi berhentilah merokok sekarang.

Sumber :