YouTube Hapus 130.000 Video Anti-Vaksin dan Hoaks Covid

Diposting pada

YouTube hapus konten hoax terkait vaksin COVID-19

youtube-anti-vaksin

YouTube, situs berbagi video, pasti akan menghapus semua konten palsu terkait vaksin COVID-19.

Youtube tidak mengizinkan konten tentang vaksin yang bertentangan dengan informasi dari pakar kesehatan atau Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). “Vaksin COVID-19 dapat tersedia dalam waktu dekat,” kata juru bicara YouTube Farshad Shadloo.

“Jadi kami memastikan kami memiliki pedoman yang tepat untuk menghapus informasi yang salah terkait vaksin COVID-19,” kata Shadloo.

Desas-desus palsu atau informasi palsu tentang vaksin, termasuk klaim bahwa vaksin menanamkan microchip dalam tubuh manusia atau menyebabkan kemandulan.

Pedoman baru ini merupakan perpanjangan dari pedoman yang ada tentang misinformasi medis tentang COVID-19 di Youtube.

Kebijakan tersebut tidak mengizinkan video yang secara keliru menyatakan bahwa virus corona tidak ada atau yang mengklaim bahwa virus itu tidak menular. YouTube berhenti memonetisasi video yang menentang vaksinasi pada 2019.

Sementara itu, Facebook juga baru-baru ini mengumumkan tindakan keras terhadap konten anti-vaksinasi dengan tidak mengizinkan iklan yang memblokir vaksinasi.

“Kami tidak ingin iklan seperti ini di platform kami,” kata Facebook. Namun, unggahan dari kelompok anti-vaksin tetap diperbolehkan.

Sumber :

Artikel Terkait :  5+ Keuntungan Penggunaan Jasa Pembuatan Website WordPress