Rodja TV

Diposting pada

Rodja TV – Rodja TV adalah saluran televisi satelit yang menyiarkan kajian dakwah tentang islam, seperti Pembahasan Hadits dan Al-qur’an.

Selain itu, Rodja TV menyiarkan studi dakwah tentang ibadah sehari-hari dan diskusi Hadits dan Al-qur’an. Menurut Radio Rodja, kata Rodja merupakan singkatan dari frase Radio Dakwah Ahlussunnah Wal Jama’ah.

Arti kata Ahlun adalah keluarga, kelompok, komunitas, atau kelas. Kata sunnah berarti Segala sesuatu yang diajarkan oleh Nabi Muhammad. Sedangkan kata Al Jama’ah berarti perkumpulan orang-orang yang memiliki tujuan.

Apa itu Rodja TV

Seperti dijelaskan padbintan.id, Rodja Televisi adalah saluran televisi satelit yang menyiarkan kajian dakwah tentang islam. Seperti Al-qur’an dan Hadits serta pembahasan ibadah sehari-hari.

Berawal dari jaringan radio yang hanya memiliki jangkauan sekitar 5 (lima) kilometer. Radio Rodja berkembang pesat dan memperluas jangkauannya dengan menyiarkan studi dakwah melalui streaming internet dan televisi satelit sejak 2011.

Radio Rodja sekarang dapat dinikmati oleh pendengarnya melalui TV satelit dan streaming TV. Sayangnya untuk TV satelit ini membutuhkan perangkat antena parabola untuk dapat menikmati konten yang disediakan. Namun bagi pendengar, mereka tetap bisa menikmati konten yang disediakan melalui Radio Rodja streaming TV di platform Youtube dan platform lainnya.

Radio Rodja adalah salah satu jaringan radio Salafiyah di Indonesia. Radio Rodja dan studio televisi Rodja beralamat di Jl Pahlawan KP tengah RT 03/03, Kecamatan Cileungsi, Bogor-16820.

Radio Rodja dimiliki oleh Yayasan Cahaya Sunnah, saat ini Radio Rodja dapat diakses pada frekuensi 756 AM untuk wilayah Jabodetabek. Selain itu, Radio Rodja telah mengudara di kota-kota, seperti Bandung, Lampung, Berau, Pontianak, Kebumen, dan Tanjungpinang.

Artikel Terkait :  Cara Daftar Dan Login Tdomino Boxiangyx

Sejarah Rodja TV

Sebelum menjadi satelit televisi, Radio Rodja awalnya hanya radio FM yang dibuat oleh Komunitas Pemuda Masjid Al-Barkah. Tujuan dari Pemuda Masjid Al-Barkah untuk membuat radio FM ini adalah untuk menyebarkan dakwah Salafi. Salafi sendiri memiliki arti gerakan reformasi dalam Islam Sunni.

Radio Rodja adalah radio FM yang dirintis pada awal tahun 2005 silam. Stasiun radio ini didirikan hanya dengan modal 3,5 juta rupiah yang dikumpulkan oleh para remaja Masjid Al-Barkah. Radio ini didirikan setelah kembalinya Badrussalam dari pendidikannya di Universitas Islam Madinah, Arab Saudi pada tahun 2001 silam.

Ustadz Badrussalam atau yang dikenal Abu Yahya adalah salah satu pendiri dan pembicara di Radio Rodja. Ustadz Barussalam adalah pembicara yang aktif mengisi kajian salafi di Radio Rodja. Tidak hanya itu, orang yang dikenal sebagai Abu Yahya aktif mengisi studi salafi di Safdah TV juga.

Ia dibesarkan di Kampung Tengah, Cileungsi, Kawedanan Jonggol, Kabupaten Bogor. Desa ini terletak tidak jauh dari jalan Transyogi dan kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Tautan Untuk Menonton Saluran Televisi Milik Rodja Televisi

Tautan Untuk Menonton Rodja Televisi
Situs resmi di sini
Maxstream di sini

Nah, itulah link untuk menonton saluran televisi milik Rodja television. Anda dapat menontonnya melalui Situs Resmi Rodja Televisi atau melalui Maxstream.

Sayangnya artikel ini tidak akan menunjukkan kepada Anda cara menonton saluran televisi ini selain melalui situs web resmi dan Maxstream.

Cara Menonton Rodja Televisi Di Situs Web Resmi

Cara menonton saluran televisi satelit Rodja Televisi melalui situs resminya juga mudah. Anda hanya perlu mengikuti langkah demi langkah yang akan dijelaskan setelah ini, lihat baik-baik caranya ya.

  1. Pertama, kunjungi situs resmi Rodja Televisi di sini.
  2. Di halaman utama, Anda akan diperlihatkan layar untuk mulai streaming saluran televisi Rodja Televisi.
  3. Klik ikon segitiga atau putar untuk mulai streaming.
  4. Tunggu beberapa saat tergantung pada kecepatan koneksi internet anda.
  5. Selesai, kini anda bisa menikmati layanan siaran televisi milik Rodja Televisi.
Artikel Terkait :  Aplikasi BPJS Kesehatan

Kata-Kata Terakhir

Nah, itulah ulasan dari Rodja TV, saluran televisi satelit yang menyiarkan kajian dakwah tentang Islam. Selain itu, Rodja televisi juga menyediakan pembahasan Al-qur’an dan Hadits.

Apakah anda tertarik menonton saluran televisi satelit milik Rodja Televisi?. Itu saja diskusi dari saluran televisi satelit bernama Rodja TV yang dibagikan Samudera.