5 Cara Kalibrasi Touchscreen Agar Lebih Sensitif

Diposting pada

5 cara untuk mengkalibrasi layar sentuh lebih sensitif

kalibrasi-touchscreen

Untuk mengatasi layar yang tidak responsif, hal tersebut dapat diatasi dengan beberapa cara yang dapat dilakukan dengan sangat mudah, salah satunya adalah kalibrasi. Berikut adalah 3 cara mudah untuk mengkalibrasi layar ponsel Android Anda.
1. Menggunakan menu pengaturan
3 Cara Mudah Kalibrasi Layar HP Android 3 Cara Mudah Kalibrasi Layar HP Android dengan Mudah

Cara kalibrasi layar di smartphone android yang pertama adalah dengan menggunakan menu setting di hp android anda. Untuk bisa mengkalibrasi layar hp android anda dengan cara ini, anda hanya perlu masuk ke menu pengaturan hp android anda dan anda bisa langsung masuk ke menu pengaturan tampilan.

Setelah itu, Anda dapat mengatur ulang kalibrasi di menu pengaturan ponsel Android Anda dan Anda tidak boleh mengaktifkan fungsi putar otomatis di ponsel Android Anda.

Ini akan meningkatkan daya tanggap layar ponsel Android Anda dan Anda dapat menggunakan ponsel Android Anda seperti biasa yang memiliki daya tanggap layar tinggi.
2. Kalibrasi dengan aplikasi
A. Cara mengkalibrasi layar sentuh menggunakan aplikasi kalibrasi layar sentuh
Kalibrasi Layar HP Kalibrasi Aplikasi Layar Sentuh Kalibrasi Layar HP Kalibrasi Aplikasi Layar Sentuh

Saat ini sudah banyak aplikasi kalibrasi layar sentuh di Google Play Store untuk smartphone Android. Namun, dari sekian banyak aplikasi kalibrasi layar sentuh di Google Play Store, hanya ada beberapa aplikasi yang benar-benar berfungsi untuk mengkalibrasi layar sentuh smartphone Android. Cara kalibrasi layar sentuh android menggunakan aplikasi.
1. Unduh dan instal aplikasi kalibrasi layar sentuh

Artikel Terkait :  Surat untuk editor adalah: definisi, contoh, cara membuat fitur

Unduh aplikasi kalibrasi layar sentuh

Aplikasi pertama untuk mengkalibrasi layar sentuh di Android adalah aplikasi bernama Touchscreen. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengkalibrasi layar sentuh atau layar sentuh pada smartphone android dengan sangat mudah karena aplikasi ini akan memberikan petunjuk untuk mengkalibrasi layar sentuh android Anda.
2. Buka aplikasi

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi kalibrasi layar sentuh di Android Anda. Selanjutnya, buka aplikasi, Anda akan melihat indikator kalibrasi layar, yang sangat sederhana dan mudah.
3. Klik tombol Kalibrasi

Setelah itu, Anda dapat mulai mengkalibrasi layar sentuh Android Anda di aplikasi ini dengan menekan tombol kalibrasi biru di bawah lalu menyentuh bagian yang dikontrol oleh aplikasi ini.
4. Klik OK

Setelah Anda selesai mengkalibrasi layar sentuh Android Anda, sentuh atau klik bagian yang dikontrol oleh aplikasi ini. Kemudian akan muncul pemberitahuan bahwa kalibrasi layar sentuh selesai, lalu klik OK.
5. Mulai ulang Android

Selanjutnya, Anda dapat mem-boot ulang atau mem-boot ulang ponsel Android Anda agar kalibrasi yang Anda lakukan berfungsi dengan baik.
B. Cara mengkalibrasi layar sentuh Android menggunakan aplikasi Repair and Calibrator
Perbaikan kalibrasi layar HP dan aplikasi kalibrator Aplikasi perbaikan dan kalibrasi layar HP

Aplikasi kedua yang bisa Anda coba untuk mengkalibrasi touchscreen atau layar sentuh Android Anda adalah aplikasi Repair and Calibrator. Seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk dengan mudah mengkalibrasi layar sentuh atau touch screen pada smartphone Android.
1. Unduh dan instal aplikasi perbaikan dan kalibrator

Unduh aplikasi perbaikan dan kalibrator

Anda dapat mengunduhnya dan kemudian menginstalnya di smartphone Android Anda.
2. Buka aplikasi

Artikel Terkait :  Contoh Kata Pengantar Skripsi (Acknowledgement)

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi, Anda dapat membuka aplikasi dan Anda akan menemukan layar untuk mengkalibrasi layar sentuh Android Anda.

Baca juga Cara Update OS Android ke Versi Terbaru
3. Mulai kalibrasi

Anda dapat segera mulai mengkalibrasi layar sentuh Android Anda dengan mengklik atau menyentuh kotak yang tersedia di aplikasi ini.
4. Mulai ulang Android

Setelah proses kalibrasi selesai. Anda dapat segera memulai ulang Android agar kalibrasi berfungsi dengan baik.
C. Menggunakan Aplikasi Keyboard SwiftKey

Unduh Keyboard SwiftKey

Cara ketiga untuk mengkalibrasi layar di hp android menggunakan aplikasi adalah dengan menggunakan kalibrasi yang cukup canggih a

Sumber :