Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp

Diposting pada

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp

Bagaimana cara menyembunyikan chat di WA agar orang lain yang suka penasaran tidak membacanya? Pada kesempatan kali ini saya akan menunjukkan beberapa trik yang sangat sederhana dan bisa langsung dipraktekkan.

WhatsApp kini menjadi aplikasi obrolan utama yang menyertai keseharian kita. Walaupun WA telah menunda fungsi SMS, hampir setiap orang yang memiliki smartphone pasti sudah menginstal aplikasi WA di gadgetnya.

Cara-Menyembunyikan-Chat-WhatsApp

Berhubung banyak ngobrol di WA, terkadang kita merasa tidak nyaman saat ponsel kita dipinjam dari orang lain, seperti teman atau saudara.

Apalagi saat kita mengetahui ada orang yang suka penasaran dan diam-diam membuka chat WhatsApp kita. Jadi kita harus segera menyembunyikannya sebelum kita meminjamnya.

Cara menyembunyikan obrolan WhatsApp dengan pengarsipan

Untuk menyembunyikan chat WhatsApp tanpa harus menginstal aplikasi lain, kita dapat menggunakan fungsi pengarsipan di WA. Ini adalah cara paling praktis dan tercepat yang dapat kami lakukan karena tidak perlu mengutak-atik atau menginstal aplikasi tambahan.

Cara menyembunyikan chat WA:

Buka aplikasi WhatsApp
Pilih obrolan untuk disembunyikan
Tekan dan tahan obrolan
Di bagian atas Anda akan melihat ikon panah bawah (tombol arsip).
Tekan tombol arsip

cara menyembunyikan obrolan dengan cepat

Setelah menekan tombol arsipkan, obrolan yang dipilih menghilang dari layar utama. Namun nyatanya, obrolan ini tidak sepenuhnya hilang. Kami dapat menemukannya dengan menggulir layar obrolan ke bawah.

Kata-kata Diarsipkan ditampilkan. Menekan tombol itu akan membawa Anda ke obrolan yang sebelumnya kami sembunyikan.

cara menyembunyikan chat wa tanpa aplikasi

Obrolan tersembunyi masih bisa kembali ke tampilan utama. Untuk melakukan ini, tekan + untuk menahan obrolan yang ingin Anda kirim kembali, lalu tekan tombol Jangan arsipkan obrolan (lihat gambar di bawah).
cara mengembalikan obrolan tersembunyi di wa

Artikel Terkait :  Cara Menukarkan Kode Redeem Masker Letda Hyper Free Fire

Selain itu, obrolan yang disembunyikan di arsip secara otomatis ditampilkan saat obrolan baru tiba. Misalnya kita menyembunyikan chat A, lalu A tiba-tiba mengirimkan pesan dan chat tersebut otomatis ditampilkan kembali di tampilan utama. Ini adalah sisi negatif dari menyembunyikan obrolan di WA menggunakan arsip ini.
Cara Menyembunyikan Obrolan WhatsApp Menggunakan Aplikasi GB WhatsApp

GB WhatsApp adalah aplikasi mod WhatsApp dengan fitur unik yang tidak tersedia di versi resmi. Aplikasi ini sangat populer di kalangan mereka yang senang bermain-main dengan Android atau ingin membuat klon WhatsApp.

Menyembunyikan chat WA juga bisa dilakukan dengan sangat mudah di aplikasi GB WA ini. Kami bahkan dapat menyembunyikan obrolan dan kemudian menguncinya dengan kunci pola atau PIN.

Cara menyembunyikan chat WA dengan GB WhatsApp:

1. Download dulu aplikasi GB WhatsApp terbaru

Pertama-tama kita harus memiliki aplikasi GB WhatsApp terlebih dahulu. Anda dapat mengunduh versi terbaru di sini.
Unduh GB WhatsApp

2. Berikan izin untuk menginstal GB WhatsApp di ponsel Anda

Setelah file diunduh, hal pertama yang perlu kita lakukan adalah mengubah pengaturan di ponsel. Buka Pengaturan> Keamanan> Aktifkan opsi Sumber Tidak Dikenal.
Instal GB WhatsApp

3. Instal aplikasi GB WhatsApp

Setelah itu install aplikasinya dan login seperti biasa.

4. Pindahkan obrolan lama

Jika nomor lama dipakai di aplikasi GB WhatsApp, kita juga bisa pindahkan chat lama agar tidak hilang. Metodenya dapat ditemukan di sini: Cara Memindahkan Obrolan WhatsApp

5. Sembunyikan obrolan

Untuk menyembunyikan chat di GB WhatsApp caranya sangat sederhana. Kita hanya perlu memilih obrolan yang ingin kita sembunyikan lalu tekan dan tahan obrolan> tekan tombol Sembunyikan di menu atas.
cara menyembunyikan chat wa dengan gb whatsapp

Artikel Terkait :  Hadits Yang Menerangkan Tentang Dosa Yang Dilaknat Allah S.W.T

6. Pilih kunci keamanan untuk obrolan tersembunyi

Kemudian kita dapat memilih kunci pola atau PIN di obrolan tersembunyi. Saat orang lain mencoba membukanya, kunci pola atau PIN ini akan memblokir mereka.

7. Obrolan WhatsApp berhasil disembunyikan

Pada titik ini, obrolan WhatsApp telah berhasil dihapus dari tampilan utama. Namun nantinya saat pesan baru datang dari chat yang kita sembunyikan nomor notifikasi nya, tetap akan ditampilkan tapi chat tersebut tidak ada.
cara paling aman untuk menyembunyikan wa chat

Setting notifikasi ini bisa diubah dari menu Hide Chat di GBWhatsApp.
Cara membuka obrolan WhatsApp tersembunyi

Tidak ada menu di aplikasi GB WhatsApp untuk mengembalikan chat yang sebelumnya tersembunyi.

 

Lihat Juga :

https://www.mobifrance.com/

https://bootb.com/