[FramaRoot 100% Work] Cara Root Semua Jenis Android Tanpa PC

[FramaRoot 100% Work] Cara Root Semua Jenis Android Tanpa PC
5 (100%) 8 votes

[FramaRoot 100% Work] Cara Root Semua Jenis Android Tanpa PC –  Root adalah proses memberikan hak akses sebagai super user keapada pemilik android agar pemilik android bisa menginstall semua aplikasi baik dari playstore maupun diluar playstore. Selain itu dengan status rooted anda bisa juga memodifikasi sistem android.

RAM.Co.Id – Cara root android pun kini beragam caranya, bisa menggunakan PC dan bisa juga menggunakan Handphone saja. Di PC sudah banyak sekali software yang membantu anda untuk root android. Namun tanpa PC pun anda tetap bisa melakukan root android dan saat ini didukung banyak sekali aplikasi yang bisa root semua jenis android yang populer.

Salah satu aplikasi tersebut adalah Framaroot.  Framaroot adalah aplikasi root android dengan metode satu kali klik yang bisa berjalan hampir disemua jenis android. Didalamnya disertakan 2 metode ampuh untuk root android, anda dapat dengan mudah rooting android hanya dalam beberapa detik. Framaroot juga bisa anda gunakan untuk unroot android jika dibutuhkan. Mari simak bagaimana cara root semua jenis android menggunakan framaroot.


Cara Root Android Menggunakan Framaroot

  • Pertama tentu saja download dahulu Framaroot.apk [Download]
  • Kemudian langsung install Framaroot.apk. Jika sudah terinstall silahkan buka Framaroot.
  • Kemudian ada menu “Select an action to execute after root“, lalu ganti dengan  “install SuperSU“.Cara root semua jenis android menggunakan framaroot
  • Setelah itu pilih “Gandalf“ maka framaroot akan otomatis melakukan rooting pada android anda.Cara root semua jenis android menggunakan
  • Jika berhasil akan ada notifikasi “superuser and su binary installed. you have to reboot your device”.
    Cara root semua jenis android menggunakan framaroot
  • Proses root selesai, anda bisa cek apakah rooting berhasil atau tidak menggunakan aplikasi root checker di playstore.

Jika suatu saat anda ingin menghilangkan root, anda juga bisa menggunakan framaroot untuk uninstall root.

Cara Unroot Android Menggunakan Framaroot

  • Pertama silahkan buka aplikasi Framaroot.
  • Kemudian pada menu“Select an action to execute after root“, pilih “unroot“. Selanjutnya silahkan pilih “Gandalf“.
    cara unroot menggunakan framaroot
  • Silahkan tunggu beberapa saat, kemudian restart android anda dan status root anda akan hilang.

Sangat mudah sekali bukan. Aplikasi diciptakan oleh developer adalah untuk mempermudah kehidupan kita. Salah satunya adalah aplikasi Framaroot diatas. Demikian tutorial cara root semua jenis android menggunakan Framaroot. Terima kasih sudah berkunjung.