[100% Work] 2 Cara Root Asus Zenfone 5 KitKat dan Jellybean Dengan/Tanpa PC

Contents [Hide]
    [100% Work] 2 Cara Root Asus Zenfone 5 KitKat dan Jellybean Dengan/Tanpa PC
    5 (100%) 6 votes

    cara root asus zenfone 5

    Cara Root Asus Zenfone 5 – Rooting adalah proses pemasangan super su pada sebuah ponsel android. Jika ponsel android dalam keadaan root, maka pengguna ponsel tersebut akan menjadi super user dan bisa menginstall yang tidak bersertifikat kemudian bisa juga melakukan modifikasi pada sistem androidnya.

    Rooting pada android bukanlah suatu kewajiban, namun jika anda ingin mengembangkan potensi ponsel anda maka android anda harus dalam keadaan rooted terlebih dahulu. Melakukan root bukanlah tanpa resiko. Bila anda salah dalam memiliih versi supersu yang sesuai dengan tipe ponsel anda maka sistem android anda akan mengalami gagal booting atau biasa dikenal dengan bootloop.

    RAM.CO.ID – Namun jangan khawatir karena disini anda bisa mengikuti tutorial nya secara lengkap. Pada tutorial berikut ini ada 2 cara, pertama tanpa menggunakan pc dan kedua menggunakan PC. Dari kedua cara tersebut tentu ada kelemahannya masing-masing, bisa disesuaikan yang menurut anda paling mudah.


    Cara Root Zenfone 5 Tanpa PC

    Pada tutorial ini kita sama sekali tidak membutuhkan PC untuk rooting asus zenfone 5. Anda hanya perku download aplikasi khusus untuk root zenfone 5.

    Pertama download RootZenfone1.4.6.apk

    • Jika sudah didownload kemudian matikan koneksi internet anda.
    • Aktifkan Unknown Source agar aplikasi diatas bisa diinstall. Caranya masuk ke Setting >> Security >> Unknown Source Lalu centang.
      Cara root asus zenfone 5
    • Selanjutnya install RootZenfone1.4.6.apk.
    • Jika sudah terinstall, buka aplikasi tersebut dan pilh OKE.
      Cara root asus zenfone 5
    • Kemudian pilih SuperSU (by Chainfire).
      Cara root asus zenfone 5
    • Pilih Ok i know, please root!
    • Selesai

    Sekarang Zenfone 5 anda sudah dalam keadaan root, anda bisa menguji status rootnya dengan aplikasi dari playstore bernama root checker.


    Cara Root ASUS Zenfone 5 Menggunakan PC

    Jika cara diatas belum berhasil, anda bisa menggunakan cara kedua ini dengan menggunakan PC. Namun acara ini hanya berjalan di ROM Kitkat saja. Pertama silahkan download bahan bahan berikut ini:

    1. Drive Intel Android [Download]
    2. RootZenfone5KitkatV2.zip [Download]
    • Pertama install Driver Intel Android.Cara root asus zenfone 5 menggunakan PC
    • Kemudian ekstrak RootZenfone5KitkatV2.zip
      Cara root asus zenfone 5 menggunakan PC
    • Selanjutnya akitfkan USB Debugging agar komputer bisa full akses asus anda. Caranya masuk ke Settings > About > Software information tekan sebanyak 7 kali pada Build Number.
      Cara root asus zenfone 5 menggunakan PC
    • Jika langkah diatas sudah dilakukan, selanjutnya Masuk ke Settings > Developer options > dan ceklis USB Debugging untuk langkah terakhi pengaktifan USB Debugging.
      Cara root asus zenfone 5 menggunakan PC
    • Sekarang buka folder hasil ekstrak RootZenfon5KitkatV2.zip. Disana anda bisa melihat file  ” Root-ZenFone5-ww.bat ” silahkan klik dua kali dan tunggu proses flashing berjalan.
    • Asus anda akan otomatis reboot. Setelah reboot silahkan cek status root dengan aplikasi root checker di playstore.

    Nah itulah tutorial 2 cara flashing asus zenfone 5. Jika cara pertama gagal, anda bisa melanjutkan cara kedua mudah mudahan berhasil. Terima kasih sudah berkunjung.