[100% Sukses TF Update] Cara Mengatasi/Flash Bootloop Andromax ES C46B2G

[100% Sukses TF Update] Cara Mengatasi/Flash Bootloop Andromax ES C46B2G
5 (100%) 5 votes

cara flash bootloop andromax es

Cara Flash Andromax ES C46B2G – Bootloop adalah sebuah kerusakan pada android yang ditandai ketika ponsel dihidupkan tidak bisa hidup normal karena hanya akan berputar putar di logo andromax saja. Hal ini disebabkan oleh adanya kerusakan dalam file system.

Kerusakan file sistem itupun banyak sekali penyebabnya, sebagian besar dikarenakan kesalahan penggunanya. Misalnya ketika anda melakukan rooting dan ternyata salah prosedur, sudah pasti akan terjadi bootloop. Namun sebaiknya anda tidak terlalu khawatir karena bootloop sebenarnya bukan kerusakan yang serius.

RAM.Co.Id – Anda bisa memperbaikinya sendiri dengan beberapa langkah mudah. Saat ini banyak sekali metode flashing untuk memperbaiki bootloop pada android. Nah untuk andromax ES ini kita akan menggunakan Metode  TF Update. Jika anda sudah paham tentang bootloop dan cara mengatasinya, berikut ini tutorial lengkapnya:

Cara Mengatasi/Flash Bootloop Andromax ES C46B2G

  • Pertama download Firmware Andromax Es [Download] pass: 4GLTEini
  • Selanjutnya ekstrak Firmware diatas dan pindahkan di SD Card terluar, tidak didalam folder apapun.
    cara flash bootloop andromax es
  • Sebelum lanjut, pastikan isi baterai anda diatas 50 %.
  • Kemudian masuk ke mode recovery dengan cara matikan Andromax anda terlebih dahulu. Jika sudah 100 % mati Tekan dan Tahan tombol power+volume atas+volume bawah.
    cara flash bootloop andromax es
  • Lepaskan semua tombol ketika anda melihat tulisan  “parsing configuration information“.
  • Silahkan tunggu saja karena proses flashing langsung berjalan otomatis.
    cara flash bootloop andromax es
  • Jika sudah selesi akan muncul tulisan  “Update success!”Kemudian silahkan restart dengan tekan dan tahan tombol power.
    cara flash bootloop andromax es
  • Proses hidup setelah flashing akan memakan waktu beberapa menit karena sedang installasi Firmware jadi silahkan bersabar.

Demikian tutorial lengkap cara flash andromax es semoga anda berhasil mengikuti tutorial diatas. Kunjungi RAM.co.id untuk info teknologi terupdate lainnya. Terima kasih sudah berkunjung.