[Berhasil] Cara Downgrade OS MIUI 8 ke MIUI 7 Tanpa PC Dengan Mudah Dan Cepat

Contents [Hide]
    [Berhasil] Cara Downgrade OS MIUI 8 ke MIUI 7 Tanpa PC Dengan Mudah Dan Cepat
    5 (100%) 10 votes

     [Berhasil] Cara Downgrade OS MIUI 8 ke MIUI 7 Tanpa PC Dengan Mudah Dan Cepat

    RAM.CO.ID – Miui 8 diluncurkan tahun kemarin dan pengguna xiaomi kini bisa upgrade ke miui 8 melalui OTA maupun flashing manual. Namun di versi Miui 8 ini banyak sekali yang mengeluh mengenai beberapa fungsi. Salah satunya yang paling ramai dikeluahkan adalah hilangnya fungi 4G LTE.

    Padahal kini jaringan 4G sudah bisa dinikmati hampir merata dibeberapa kota besar di Indonesia. Maka dengan hilangnya pilihan jaringan 4G di Miui 8 menjadi masakah yang cukup fatal saat ini. Solusinya adalah dengan downgrade ke Miui 7 sampai pihak Mi update bug tersebut.

    Untuk flashing ROM bisa anda lakukan tanpa menggunakan PC. Jangan khawatir bila anda sebelumnya belum pernah melakukan flashing pada sebuah ponsel android, anda bisa mengikuti tutorial dibawah ini karena anda akan kami pandu dari awal hingga akhir.

    Tutorial Cara Mengembalikan MIUI 8 ke MIUI 7 Tanpa PC Dan Mudah

    1. Download ROM Miui 7 di Website resmi Mi.com [Download] Pilih sesuai tipe Xiaomi anda jangan sampai beda tipe.
      Cara Downgrade Miui 8 Ke Miui 7
    2. Kemudian pindah file diatas ke Internal Memori di Folder Downloaded_Rom (jika tidak ada silahkan buat dulu folder tersebut).
    3. Buka Updater bawaan dengan cara Buka Setting > About Phone> System Update atau Cari Updater di Menu dalam Folder Tools.
    4. Kemudian pilih tiga titik dikanan atas. Pilih Choose Update Package.
      Cara Downgrade Miui 8 Ke Miui 7
    5. Arahkan pada file ROM yang sudah anda download tadi.
    6. Proses downgrade akan berjalan silahkan tunggu hingga xiaomi anda reboot sendiri.
    7. Selamat, Xiaomi anda akan hidup dengan ROM Miui 7.

    Setelah selesai anda bisa  mengecek apakah jaringan 4G anda bisa berfungsi kembali, Nah itulah tutorial cara downgrade Miui 8 ke Miui 7 tanpa pc. Sebenarnya caranya tidaklah terlalu sulit, semoga tutorial ini bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung.